Teori-Teori Komunikasi Berdasarkan Konteks
Rp 88.000 Rp 110.000Kode | RR.KO0108 |
Stok | Tersedia |
Kategori | Komunikasi |
Teori-Teori Komunikasi Berdasarkan Konteks
Penulis:
Zaenal Mukarom, Dr. H., M.Si.
Cetakan: 1, 2021
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 260 gr.
392 Halaman
ISBN: 978-602-446-531-5
Sinopsis :
Peristiwa komunikasi terkait erat dengan konteks, dipengaruhi latar belakang, media, lawan bicara, dan isi pesan. Orang perlu alat yang tepat untuk memahaminya. Buku ini menguraikan sejumlah teori dan model komunikasi untuk menganalisis peristiwa, dinamika, dan konteks komunikasi secara utuh.
Topik yang dibahas khusus dalam buku ini:
• Konteks dan Prinsip Komunikasi
• Teori dan Model Komunikasi
• Teori Komunikasi Intrapersonal
• Teori Komunikasi Interpersonal
• Teori Komunikasi Kelompok
• Teori Komunikasi Massa
• Teori Komunikasi Organisasi
• Teori Komunikasi Antar-Budaya
• Teori Komunikasi Politik
• Teori Komunikasi Pembangunan
• Gender dan Komunikasi
Tidak hanya bagi mahasiswa ilmu komunikasi, buku ini juga bermanfaat bagi pembaca umum yang butuh rujukan tepercaya dan luas, untuk memahami beragam kasus dan fenomena komunikasi dalam kehidupan kita.
———-
Daftar Isi
Bab I Pendahuluan
A. Seputar Dunia Teori Komunikasi
B. Tradisi-Teori Komunikasi
C. Theory are Maps of Reality
Bab II Manusia dan Komunikasi
A. Aksioma Komunikasi
B. Komunikasi sebagai Proses Sosial, Budaya, dan Politik
C. Macam-Macam atau Jenis Komunikasi
D. Komunikasi Efektif
E. Hambatan-Hambatan dalam Proses Komunikasi
F. Rangkuman
G. Latihan
Teori-Teori
Komunikasi
Berdasarkan Konteks
Bab III Konteks dan Prinsip Komunikasi
A. Keserbawajahan Komunikasi
B. Konteks Komunikasi
C. Dimensi Konteks Komunikasi
D. Prinsip-Prinsip Komunikasi
E. Rangkuman
F. Latihan
Bab IV Teori dan Model Komunikasi
A. Teori Komunikasi
B. Model-Model Komunikasi
C. Rangkuman
D. Latihan
Bab V Teori Komunikasi Intrapersonal
A. Pengertian Komunikasi Intrapersonal
B. Proses Pengelolaan Informasi
C. Teori-Teori Komunikasi Intrapersonal
D. Rangkuman
E. Latihan
Bab VI Teori Komunikasi Interpersonal
A. Ruang Lingkup Komunikasi Interpersonal
B. Faktor yang Memengaruhi Komunikasi Interpersonal
C. Ciri Efektivitas Komunikasi Interpersonal
D. Keterampilan Dasar Berkomunikasi
E. Teori-Teori Komunikasi Interpersonal
F. Rangkuman
G. Latihan
Bab VII Teori Komunikasi Kelompok
A. Ruang Lingkup Komunikasi Kelompok
B. Teori-Teori Komunikasi Kelompok
C. Rangkuman
D. Latihan
Bab VIII Teori Komunikasi Massa
A. Ruang Lingkup Komunikasi Massa
B. Model Komunikasi Massa
C. Media Massa dan Model Penggunaannya
D. Model-Model Efek Komunikasi Massa
E. Penggabungan Saluran Media Massa dengan Saluran Antar-pribadi
F. Media Baru
G. Teori-Teori Komunikasi
H. Rangkuman
I. Latihan
Bab IX Teori Komunikasi Organisasi
A. Ruang Lingkup Komunikasi Organisasi
B. Teori-Teori Komunikasi Organisasi
C. Rangkuman
D. Latihan
Bab X Teori Komunikasi Antar-Budaya
A. Ruang Lingkup Komunikasi Antar-Budaya
B. Teori-Teori Komunikasi Antar-budaya
C. Rangkuman
D. Latihan
Teori-Teori
Komunikasi
Berdasarkan Konteks
Bab XI Teori Komunikasi Politik
A. Pengertian Komunikasi Politik
B. Proses Komunikasi Politik
C. Model Komunikasi Politik
D. Teori-Teori Komunikasi Politik
E. Rangkuman
F. Latihan
Bab XII Teori Komunikasi Pembangunan
A. Ruang Lingkup Komunikasi Pembangunan
B. Teori-Teori Komunikasi Pembangunan
C. Rangkuman
Bab XIII Gender dan Komunikasi
A. Pengertian Gender
B. Teori-Teori Gender
C. Gender dan Komunikasi
D. Rangkuman
E. Latihan
Bab XIV Aplikasi Teori dan Model Penelitian Komunikasi
A. Teori dalam Penelitian
B. Kategorisasi Teori
C. Model Penelitian Komunikasi
D. Rangkuman
E. Latihan
Teori-Teori Komunikasi Berdasarkan Konteks
Berat | 650 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 570 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Eriyanto, Dr., S.I.P., M. Si. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 388 Halaman ISBN: 978-602-446-603-9 Sinopsis : Metode netnografi (netnografi = internet + etnografi) adalah metode yang digunakan untuk mempelajari budaya pengguna internet (lebih khusus media sosial). Pada dasarnya, netnografi adalah penerapan… selengkapnya
Rp 107.200 Rp 134.00020%
Penulis: Dr. Basuki Agus Suparno, M.Si. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 144 Halaman ISBN: 978-602-446-644-2 Sinopsis : “Life is a drama,” begitu kata Kenneth Burke. Tensi dramatik manusia ditampilkan dalam cara-cara memoralisasi, memuji, merendahkan, dan usaha-usaha untuk memperlihatkan diri sebagai orang yang… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Judul : ANALISIS TEKS MEDIA Pengarang : ALEX SOBUR, DRS., MSI. Tahun : Cet I, November 2001 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, 200 hal + xii ISBN : 979-692-142-1 Sinopsis : Berita yang diterbitkan media massa tidaklah identik dengan peristiwa yang melatarbelakanginya. Berita lebih merupakan upaya rekonstruksi tertulis terhadap suatu realitas…. selengkapnya
Rp 52.000 Rp 65.000Penulis: Turnomo Rahardjo, dkk. Cetakan: 1, 2024 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 400 Halaman ISBN: 978-602-446-xxx-x Sinopsis: Buku Memahami Metode Penelitian Komunikasi ini mendiskusikan beragam metode yang digunakan dalam penelitian komunikasi dengan pendekatan tunggal (kuantitatif atau kualitatif) dan pendekatan campuran (mixed-method). Buku ini diawali dengan… selengkapnya
Rp 115.00020%
Judul : JURNALISTIK TEORI DAN PRAKTEK Pengarang : HIKMAT KUSUMANINGRAT, DKK. Tahun : 2005 Dimensi : HVS 60 GR, 16 X 24 cm, 343 HLM + xv ISBN : 979-692-374-2 Sinopsis : Buku ini enak dicerna, bermanfaat, tidak terjerumus dalam penjelasan-penjelasan teoritis dan sangat berbobot. Karena memakai “bahan-bahan pustaka” atau kedalaman analisis, yang dipadukan dengan… selengkapnya
Rp 68.800 Rp 86.00020%
Filsafat Komunikasi Tradisi Fenomenologi Alex Sobur, M.Sc Cet-1, 2013 HVS 70 gr, 16 X 24 cm, 512 Hlm ISBN : 978-979-692-155-3 Sinopsis : Endorsement Filsafat Komunikasi: Sebuah “masterpiece” yang mengajak kita ikut menyelam ke kedalaman filsafat komunikasi. Karenanya, buku ini penting dibaca bagi siapa saja yang ingin menemukan esensi komunikasi. Prof. Deddy Mulyana, M.A., Ph.D…. selengkapnya
Rp 92.000 Rp 115.00020%
Hamdan Daulay., Dr., M.Si., M.A. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 184 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-711-1 Sinopsis : Dalam pengelolaan pers di tanah air, sesungguhnya ada aturan main yang menjadi acuan bagi setiap wartawan, yaitu kode etik jurnalistik. Pedoman yang dimuat dalam kode etik jurnalistik secara umum memberi arahan… selengkapnya
Rp 36.800 Rp 46.00020%
Alex Sobur, Drs., M.Si. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 384 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 230 gr. ISBN: 978-979-692-452-3 Sinopsis : Endorsement: Buku karya Alex Sobur—akademisi dari Fikom Universitas Islam Bandung—ini menarik, karena menyajikan sesuatu yang ‘baru’ dalam studi komunikasi, yaitu ‘komunikasi naratif.’ Secara konseptual, gagasan tentang komunikasi naratif merupakan wilayah kajian dalam… selengkapnya
Rp 72.800 Rp 91.00020%
Nina Winangsih Syam, Hj., Prof., Dr., Dra., M.S. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 240 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-638-7 Sinopsis : Filsafat Islam membimbing komunikasi transendental sehingga memberi corak, sifat, dan karakter unik pada proses komunikasi yang berlangsung sehingga memberi kedamaian hati. Dalam konteks ini, komunikasi transendental tidak netral,… selengkapnya
Rp 54.400 Rp 68.00020%
Judul : JURNALISTIK PRAKTIS (REVISI) Pengarang : IRMAN NOORHAFITUDDIN DIMYATI Tahun : Cet 3, 2001 Dimensi : 15 x 18 cm, HVS 70 gr, viii + 100 halaman ISBN : 979-514-896-6 Sinopsis : Buku ini merupakan buku panduan untuk para pemula yang ingin mendalami dunia tulis menulis, jurnalistik dan kewartawanan. Penulisnya, biasa memberi materi disetiap… selengkapnya
Rp 24.800 Rp 31.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.