Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter
Rp 51.200 Rp 64.000Kode | RR.PK0224 |
Status | Tersedia |
Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter
Suyadi, M.PD.I
Cetakan 1, 2013
16×24 cm, 224 hlm.
Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr.
ISBN: 978-979-692-137-9
Sinopsis :
Data realistik menunjukkan bahwa moralitas dan karakter bangsa saat ini telah runtuh, sehingga dengan sendirinya telah mengundang berbagai musibah dan bencana yang meluas pada ranah sosial keagamaan, hukum, maupun politik di negeri ini.
Kemendiknas mensinyalir bahwa sumber dari musibah dan bencana yang telah meluluhlantakkan moralitas bangsa ini adalah terabaikannya pendidikan karakter.
Kondisi tersebut, menambah beban berat pendidikan nasional untuk turut serta membangun moralitas bangsa, khususnya melalui pendidikan.
Konsekuensinya, berbagai strategi pembelajaran yang digunakan harus berperan ganda, yakni memberi lompatan prestasi belajar siswa, dan menjadi “obat” bagi krisis karakter bangsa.
Buku ini ditulis dengan tujuan mampu mengadaptasi dan mengontekstualisasikan berbagai strategi pembelajaran agar berperan ganda.
Pembahasan dalam buku ini lebih menekankan pada praksis pembelajaran daripada teoretis.
Setiap strategi pembelajaran disertakan pula contoh-contoh praktis dan implementatif sehingga lebih mudah dipahami.
Di samping itu, nilai-nilai karakter juga telah dimasukkan ke dalam setiap strategi pembelajaran, sehingga saat menggunakan strategi pembelajaran yang terdapat dalam buku ini secara otomatis telah turut membangun karakter bangsa melalui pendidikan
Tags: Evaluasi Pembelajaran Karakter, Pembelajaran Aktif, Pembelajaran Berbasis Kompetensi, Pembelajaran Berbasis Masalah, Pembelajaran Berbasis Nilai, Pembelajaran Berbasis Proyek, Pembelajaran Karakter, Pembelajaran Kolaboratif, pendidikan karakter, Pendidikan Karakter Anak Usia Dini, Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar, Pendidikan Karakter di Sekolah Menengah Atas, Pendidikan Karakter di Sekolah Menengah Pertama, Pengembangan Karakter, Strategi Pembelajaran
Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter
Berat | 400 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 854 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Warsono, M.S., Prof., Dr. – Haryanto, Drs., M.S. Cetakan 1, 2012 16×24 cm, 324 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-121-8 Sinopsis: Model pembelajaran aktif merupakan alternatif yang harus diperhatikan jika kualitas lulusan ingin diperbaiki. Penggunaan cara-cara pembelajaran aktif baik sepenuhnya atau sebagai pelengkap cara-cara belajar tradisional akan meningkatkan kualitas pembelajaran…. selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Penulis: Yuni Sugiarti, S.T., M.Kom. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 272 Halaman ISBN: 978-602-446-228-4 Sinopsis: Mengapa menguasai Java sejak dini adalah investasi penting bagi masa depan? Buku ini yang akan mengupas tuntas teknis penggunaan data base, Unified Modelling Language (UML),… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 75.00020%
Nanang Fatah, Prof., Dr. Cetakan 1, 2012 16×24 cm, 140 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-128-7 Sinopsis : Pendidikan dipandang sebagai sarana peningkatan mutu sumber daya manusia dalam suatu bangsa. Bangsa yang maju adalah bangsa yang peduli terhadap pendidikan, yang dapat digambarkan dari pencapaian pendidikan warga negaranya. Namun, tidak semua… selengkapnya
Rp 34.400 Rp 43.00020%
Judul : PENILAIAN HASIL PROSES BEL.MENGAJAR Pengarang : NANA SUDJANA Tahun : 2017, Cetakan ke 21 Dimensi : hvs 70 GR, 16 X 24 cm, 180 hlm + ix ISBN : 979-514-000-0 Sinopsis: Apakah siswa telah mencapai hasil yang diharapkan, yaitu sesuai dengan tujuan pengajaran? Apakah nilai yang diperoleh siswa itu benar-benar objektif dan representatif, artinya… selengkapnya
Rp 43.200 Rp 54.00020%
Judul : PERENCANAAN PENDIDIKAN Pengarang : UDIN SYAEFUDIN SA’UD,DKK. Tahun : 2005 Dimensi : 16×24 cm, HVS 60 gr, 288 hlm. ISBN : 979-692-516-8 Sinopsis: Perencanaan pendidikan menjadi kunci efektivitas kegiatan untuk mencapai tujuan pendidikan yang diharapkan. Namun kenyataannya, perencanaan pendidikan lebih dijadikan faktor pelengkap, sehingga sering terjadi tujuan yang ditetapkan tidak tercapai secara optimal…. selengkapnya
Rp 59.200 Rp 74.00020%
Sholeh Hidayat, Prof.,Dr.,M.Pd. Cetakan 4, 2017 16×24 cm, BW, 180 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-157-7 Sinopsis: Salah satu pengalaman belajar yang harus dimiliki calon guru atau guru professional dan dibelajarkan oleh Lembaga Pendidikan Tenaga Ke pendidikan (LPTK) adalah pengetahuan tentang kurikulum, selain pengetahuan kependidikan. Guru professional dituntut memiliki seperangkat… selengkapnya
Rp 43.200 Rp 54.00020%
Heru Kurniawan Cetakan 1, 2013 16×24 cm 172 hlm. Isi: HVS 70 gram; Sampul: AC 210 ISBN: 978-979-692-183-6 Sinopsis: Budaya literasi, terutama membaca dan menulis anak di Indonesia masih sangat rendah. Padahal membaca dan menulis merupakan hal penting dalam proses belajar anak. Membaca berkaitan dengan jalan yang harus dilakukan dalam meng-input ilmu pengetahuan, sedangkan menulis… selengkapnya
Rp 40.800 Rp 51.000Penulis: Lexy J. Moleong, Dr. M.A. Cetakan: 37, 2017 Ukuran: 16×24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 310 gr. Halaman: 424 halaman ISBN: 979-514-051-5 Sinopsis: Sejatinya sebuah penelitian adalah untuk menemukan kebenaran. Kebenaran yang bukan dibenar-benarkan, tapi kebenaran yang memang benar-benar, benar. Karena kebenaran itulah yang akan dijadikan landasan bertindak. Bukan atas… selengkapnya
Rp 110.00020%
Mulyasa, H.E., Prof., Dr., M.Pd. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 336 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-142-3 Sinopsis : Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas hanya dapat direkayasa melalui pendidikan yang dirancang oleh guru profesional dan bermutu. Akhir-akhir ini pemerintah sedang melakukan Uji Kompetensi Guru (UKG) yang akan ditindaklanjuti dengan Penilaian… selengkapnya
Rp 75.200 Rp 94.00020%
Penulis: Sarwiji Suwandi, Prof., Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 240 Halaman ISBN: 978-602-446-395-3 Sinopsis: Revolusi Industri 4.0 merupakan era yang memandang teknologi informasi menjadi basis dalam kehidupan manusia. Penggunaan daya komputasi dan data yang tidak terbatas akibat perkembangan… selengkapnya
Rp 52.800 Rp 66.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.