Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Agama Islam
Rp 41.600 Rp 52.000Kode | RR.AG0228 |
Status | Tersedia |
Kategori | Agama |
Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Agama Islam
Helmawati, Dr., SE., M.Pd. I.
Cetakan 1, 2015
16×24 cm, 176 hlm.
Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr.
ISBN: 978-979-692-608-4
Sinopsis:
Salah satu hal penting yang dapat mempertahankan bahkan mengembangkan sebuah lembaga pendidikan adalah pengelolaan sistem informasi yang tepat. Informasi yang dikelola dengan baik dalam suatu sistem dikenal dengan istilah sistem informasi manajemen, sedangkan sistem informasi manajemen yang diterapkan dalam lembaga pendidikan disebut sistem informasi manajemen pendidikan.
Melalui informasi yang terkelola dengan baik maka para pengelola pendidikan baik yang berada di lingkungan pendidikan formal, nonformal, maupun informal akan mampu merencanakan, mengambil keputusan, dan melakukan pengendalian pendidikan dengan baik.
Ada dua macam kelompok teori pendidikan sekarang ini, yaitu teori pendidikan Barat dan teori pendidikan Islam. Kurangnya buku-buku yang khusus membahas sistem informasi manajemen pendidikan agama islam menyebabkan teori-teori pendidikan islam di Indonesia kurang mampu bersaing dengan teori pendidikan Barat.
Kehadiran buku ini merupakan salah satu upaya untuk mengisi kekurangan teori-teori pendidikan agama Islam di Indonesia. Dalam buku ini diuraikan betapa pentingnya informasi yang berhubungan dengan pendidikan islam yang akan membantu para pemangku kebutuhan atau penanggung jawab pendidikan dalam merencanakan, melakukan pengambilan keputusan, dan melakukan pengendalian pendidikan islam di Indonesia dengan baik.
Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Agama Islam
Berat | 250 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 488 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Hasbiyallah, H., DR., M.Ag., Dkk. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 152 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-610-7 Sinopsis: Untuk mencapai keberhasilan dalam dunia pendidikan, tentunya banyak fase dan proses yang harus dilalui lebih dulu oleh para pelaku pendidikan, baik yang dilakukan secara individu maupun kelompok, terutama adalah senantiasa bercermin dan… selengkapnya
Rp 38.400 Rp 48.00020%
Penulis: Hariman Surya Siregar, M.Ag., Koko Khoerudin, M.Pd.I. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 364 Halaman ISBN: 978-602-446-350-2 Sinopsis: Fikih Muamalah adalah suatu ilmu yang mem- bahas mengenai aturan Allah Swt. yang wajib untuk ditaati dan mengatur hubungan antar- sesama manusia dalam kaitannya… selengkapnya
Rp 77.600 Rp 97.00020%
Maman Abdurrahman, Prof., Dr., M.A. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 188 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-635-0 Sinopsis: Persoalan penelitian hadis akhir-akhir ini makin banyak dibicarakan para ulama. Di antara mereka, ada ulama yang mengikuti sistematika yang digunakan ulama pada abad sebelumnya, ada pula ulama yang melakukan kritik terhadap hadis-hadis… selengkapnya
Rp 43.200 Rp 54.00020%
Penulis: Muhamad Basyrul Muvid, M.Pd. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 196 Halaman ISBN: 978-602-446-451-6 Sinopsis: Buku ini yang berjudul “Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer”, lahir atas semangat penulis untuk memberikan sumbangsih terhadap kemajuan, perbaikan dan pembaharuan pendidikan Islam baik dari… selengkapnya
Rp 46.400 Rp 58.00020%
Penulis: Ahmad Tafsir, Prof. Dr. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 260 Halaman ISBN: 978-602-446-296-3 Sinopsis: Manusia awalnya tidak ada, yang ada hanya Tuhan sendirian. Tidak ada malaikat, tidak ada manusia, tidak ada jin. Dalam kesendiriannya Tuhan ingin dikenal maka diciptakan-Nya… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 75.00020%
Acep Aripudin, Dr., skk. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 152 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-476-9. Sinopsis: Praktik dakwah yang dilakukan umat Islam dengan keragamannya tidak selamanya berjalan dengan mulus. Penerapan metode pendekatan dakwah tertentu terkadang tidak efektif, bahkan menjadi kontraproduktif dengan tujuan dakwah ketika dipraktikkan dalam masyarakat tertentu, sehingga… selengkapnya
Rp 36.800 Rp 46.00020%
Acep Hermawan, Edisi/ Cet ke : Cet 1 Tahun Terbit : 2011 Bahasa : Indonesia Jumlah Halaman : ix + 206 hlm Kertas Isi : HVS Cover : Soft Ukuran : 15,5 x 24 cm Berat : 460 Gram ISBN : 978-979-692-060-0
Rp 35.600 Rp 44.50020%
Penulis: H. Abdul Kosim, Lc., M.M.Pd. Dkk Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 284 Halaman ISBN: 978-602-446-299-4 Sinopsis: Islam sebagai kerangka konsep dalam pendidikan memahamkan konsep manusia yang memiliki unsur jasmani dan ruhani, serta konsep fitrah yang mengedepankan potensi keberagamaan dan condong… selengkapnya
Rp 59.200 Rp 74.00020%
Akhmad Alim, Dr., M.A. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 148 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-583-4 Sinopsis: Islam memandang sains dan teknologi terkait erat dengan konsep tauhid, yakni merupakan satu kesatuan dengan cabang pengetahuan lainnya. Islam tidak melihat alam sebagai entitas terpisah, melainkan sebagai bagian integral dari pandangan holistik Islam… selengkapnya
Rp 36.800 Rp 46.00020%
Mujamil Qomar, Prof., Dr., M.Ag. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 228 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-580-3 Sinopsis: Ada gejala yang menarik perhatian, yaitu perkembangan berdirinya pesantren sehingga lembaga pendidikan Islam tertua di Indonesia ini mencapai jumlah ribuan yang tersebar di berbagai kepulauan Indonesia. Munculnya pesantren yang begitu subur tersebut… selengkapnya
Rp 48.000 Rp 60.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.