Sejarah Pendidikan Islami
Rp 52.000 Rp 65.000Kode | RR.PK0254 |
Status | Tersedia |
Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Sejarah Pendidikan Islami
Iskandar Engku, H., Dr., M.A., dkk.
Cetakan 1, 2013
16×24 cm, 232 hlm.
Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr.
ISBN: 978-979-692-180-5
Sinopsis:
Pendidikan Islami merupakan pengejewantahan pemikiran para tokoh tentang konsepsi Islam di bidang pendidikan. Minimnya perhatian terhadap pendidikan Islami merupakan salah satu penyebab terpengaruhnya umat Islam oleh pendidikan Barat, sehingga banyak yang mengira bahwa pendidikan Islami telah tertinggal dan tidak sesuai lagi dengan perkembangan modern. Padahal jika ditelaah secara mendalam dan mendasar, sebenarnya sejarah pendidikan Islami itu sangat luas dan tetap berkesinambungan, bahkan berlaku sepanjang masa, sejalan dengan perkembangan ajaran Islam itu sendiri.
Dengan bahasa yang mudah dimengerti dan cukup gamblang, dalam buku ini diuraikan sejarah pendidikan Islami sejak zaman kerasulan Muhammad SAW sampai masa sekarang, sekaligus membuktikan kiprah pendidikan Islami bagi kemajuan umat.
Tags: kurikulum pendidikan Islam, Madrasah dan Pesantren, Metode Pembelajaran Pendidikan Islam, Pendidikan Agama Islam di Sekolah, Pendidikan Akhlak dalam Pendidikan Islam, Pendidikan Islam dan Pembangunan Bangsa, Pendidikan Islam di Indonesia, Pendidikan pada Zaman Nabi Muhammad SAW, Pengaruh Pendidikan Islam di Dunia, Peradaban Islam, Perkembangan Pendidikan Islam pada Abad Pertengahan, Reformasi Pendidikan Islam pada Abad ke-19, Sejarah Pendidikan Islami, Sistem Pendidikan Islam Klasik, Tantangan Pendidikan Islam di Era Globalisasi
Sejarah Pendidikan Islami
Berat | 400 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 498 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Deni Darmawan, Dr., S.Pd., M.Si. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 184 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-494-3 Sinopsis : Pada dasarnya konsep teknologi pendidikan masih tertuju pada upaya melahirkan prosedur-prosedur pemecahan masalah belajar manusia. Di antara inovasi dalam model pembelajaran berbasis teknologi informasi itu adalah animation learning, games learning, dan… selengkapnya
Rp 43.200 Rp 54.00020%
Penulis: Johar Permana, Prof. Dr. H., M.A. Taufani C. Kurniatun, Dr., M.Si. Liah Siti Syarifah, S.Pd.I., M.Pd. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 232 Halaman ISBN: 978-602-446-370-0 Sinopsis : Setiap negara memiliki kebijakan yang berbeda dalam menggunakan pendekatan pada perencanaan pendidikannya. Hal tersebut… selengkapnya
Rp 70.400 Rp 88.00020%
Suyono, Prof., dkk. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 340 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 230 gr. ISBN: 978-979-692-625-1 Sinopsis : Buku Implementasi Belajar dan Pembelajaran ini lebih memfokuskan pembahasannya pada perkembangan pembelajaran dan implementasinya, termasuk bagaimana implementasi pada abad ke-21. Bagaimanakah peran guru dalam pembelajaran abad ke-21, sebagai pemandu perubahan, inkubator pembelajaran, dan… selengkapnya
Rp 72.800 Rp 91.00020%
Penulis: Sugandi Miharja, Ph.D. Cetakan: 1, 2023 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 232 Halaman ISBN: 978-602-446-xxx-x Sinopsis: Buku ini memaparkan mengenai bagaimana memahami karyawan sebagai pelaku industry, dari mulai potensi, problematika, hingga solusinya. Pemaparan yang bersifat pengembangan dalam keilmuan disajikan penelitian bimbingan dan konseling industri…. selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Helmawati, Dr., SE., M.Pd.I. Cetakan 2, 2017 16×24 cm, 248 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-703-6 Sinopsis : Dewasa ini, banyak pendidik yang sudah tidak dapat dikatakan lagi sebagai model atau teladan yang baik bagi anak. Minimnya figur atau teladan, baik dalam lingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat dapat berdampak pada… selengkapnya
Rp 56.000 Rp 70.00020%
Judul : KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI Pengarang : H.E.MULYASA, PROF.DR,M.PD. Tahun : Cet 1, 2002 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, ix + 266 hlm ISBN : 979-692-223-1 Sinopsis: Dalam waktu dekat ini Kurikulum 1994 akan segera digantikan oleh kurikulum baru yang berdasarkan pada kompetensi atau yang lebih dikenal Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK)…. selengkapnya
Rp 68.000 Rp 85.00020%
Dr. E. Mulyasa, M.Pd. 16×24 cm – 224 hlm Kertas Isi HVS 70 gr, 2 warna – Sampul AC 210 gr Cetakan 15, 2014 ISBN: 979-692-196-0 Sinopsis : Konsep Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) ini dimaksudkan untuk menghadapi pelaksanaan otonomi daerah. Di mana pemerintah daerah diberi otonomi untuk mengatur rumah tangganya sendiri, termasuk dunia pendidikan. Lalu… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Suyadi, M.PD.I Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 224 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-137-9 Sinopsis : Data realistik menunjukkan bahwa moralitas dan karakter bangsa saat ini telah runtuh, sehingga dengan sendirinya telah mengundang berbagai musibah dan bencana yang meluas pada ranah sosial keagamaan, hukum, maupun politik di negeri ini. Kemendiknas… selengkapnya
Rp 51.200 Rp 64.00037%
Penulis: Marjuki, Dr., S.E., M.Ag. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. Halaman : 348 Halaman ISBN: 978-602-446-483-7 Sinopsis: Permendikbud no. 22 tahun 2016 mengamanatkan bahwa proses pembelajaran pada satuan pendidikan harus diselenggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi siswa untuk berpartisipasi aktif, serta… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 95.00020%
Judul : EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH Pengarang : DJUDJU SUDJANA,M.ED.,Ph.D.,PRO Tahun : 2006 Dimensi : 16×24 cm, HVS 60 gr, 328 hlm. ISBN : 979-514-634-2 Sinopsis: Manajemen pendidikan luar sekolah disusun secara terencana sesuai dengan satuan, jenis, dan lingkup pendidikan luar sekolah. Manajemen pendidikan luar sekolah ini memuat program yang disusun secara sistemik, yang… selengkapnya
Rp 60.800 Rp 76.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.