Personality Development
Rp 52.000 Rp 65.000Kode | RR.KO0116 |
Stok | Tersedia |
Kategori | Komunikasi |
Personality Development
Penulis: Welly Wirman, Dr., M.Si.
Cetakan: 1, 2023
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
160 Halaman
ISBN: 978-602-446-663-3
Sinopsis:
Pengembangan kepibadian membantu individu untuk menanamkan kualitas positif. Kepribadian seseorang mengacu pada penampilan, karakteristik, sikap, pola pikir dan perilakunya dengan orang lain. Kepribadian mempersiapkan individu dan membantunya membuat tanda bagi dirinya dendiri.
Buku Personality Development ini disusun dalam rangka menambah pengetahuan dan membina mahasiswa untuk bisa mengembangkan kemampuan mereka, terutama personality mereka agar saat terjun ke dunia kerja nantinya mereka tidak hanya mampu berkomunikasi dengan baik, tetapi juga memiliki personality yang baik. Pengembangan diri melalui peningkatan kinerja dan profesionalisme berkaitan erat dengan pengembangan berbagai elemen sumber daya manusia ke arah yang lebih berkualitas. Langkah awal yang perlu ditempuh adalah pengembangan potensi yang dimiliki setiap individu melalui peningkatan vision-passion-belief. Selain itu, penampilan elegan yang selaras dengan citra eksekutif, pemahaman etiket yang berlaku secara internasional, pemanfaatan bahasa tubuh secara tepat, dan kemampuan berkomunikasi secara andal, merupakan faktor-faktor yang mutlak dimiliki seorang individu untuk dapat tampil dan hadir secara profesional.
Buku ini juga memberikan pengetahuan bagi pembaca betapa pentingnya mengenali konsep diri agar menjadi individu yang bersikap optimis, percaya diri, senantiasa berpikir dan berperilaku positif. Untuk mencapai peningkatan dan kualitas diri, dibutuhkan usaha yang dapat memaksimalkan potensi diri, berupa kesadaran untuk mengembangkan diri, dengan memahami, menyadari, dan membentuk konsep diri yang baik.
——
Daftar isi
BAB 1 Personality
A. Definisi, Aspek, dan Unsur Personality
B. Tipe-Tipe Personality
C. Pendekatan dalam Mempelajari Personality
BAB 2 Personality Development
A. Konsep Personality Development
B. Model-model Personality Development
C. Manfaat Personality Development
D. Upaya Membangun Personality Development
E. Faktor yang Memengaruhi Personality Development
BAB 3 Konsep Diri
A. Definisi Konsep Diri Menurut Ahli
B. Konsep Diri menurut William D Brooks
C. Konsep Diri menurut R.B Burns
D. Konsep Diri menurut Hurlock
E. Konsep Diri menurut Carl Rogers
BAB 4 Emosi
A. Konsep tentang Emosi
B. Kecerdasan Emosi
C. Mengomunikasikan Emosi
BAB 5 Teori-Teori Tentang Diri
A. Teori Jean Piaget tentang Perkembangan Kognitif
B. Teori Sigmund Freud tentang Struktural Model Kepribadian
dan Perkembangan Seksual
C. Teori Erik Erikson tentang Tahap Pembangunan Psikososial
BAB 6 Personal Branding
A. Apa Itu Personal Branding?
B. Branding dan Personal Branding
C. Personal Branding pada Era Digital
BAB 7 Keterampilan Komunikasi
A. Public Speaking
B. Grooming
C. Pengelolaan Kesan
D. Table Manner
BAB 8 Etika dan Citra Diri
A. Etika dan Citra Diri
B. Pentingnya Menjaga Etika dalam Berkomunikasi
C. Proses Pembentukan Citra Diri
BAB 9 Capacity Building, Brainstroming & Soft Skill
A. Capacity Building
B. Brainstorming
C. Soft Skill
BAB 10 Test Personality
Tes Personality
Tes Efektivitas Diri
Tes Motivasi Kepemimpinan
Tes Kerja Sama
Tes Tanggung Jawab
Tes Motivasi
Tes Kepercayaan Diri
Tes Pengendalian Diri
Tes Kepribadian
Tags: etika kerja, karakter, kepemimpinan, kepribadian, kesadaran diri, keterampilan interpersonal, keterampilan sosial, manajemen diri, memahami diri sendiri, motivasi diri, pengembangan diri, pengembangan karir, pengembangan kepribadian, pengembangan soft skills, self improvement, sikap positif
Personality Development
Berat | 350 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 1.527 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Edi Suryadi, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 172 Halaman ISBN: 978-602-446-272-7 Sinopsis : Mengapa pemimpin organisasi kelembagaan membutuhkan strategi komunikasi? Lalu, apa hubungannya dengan visi dan misi yang terwujud dengan efektif dan efisien? Untuk mempelajarinya terkadang kajian… selengkapnya
Rp 39.200 Rp 49.00020%
Solatun D. Sayuti, Dr., Drs., M.Sc. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 304 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-158-4 Sinopsis : Komunikasi Pemasaran Politik karya Dr. Solatun ini merupakan paduan sempurna antara paparan teoretik yang komprehensif dan pengalaman praktis keterlibatannya secara langsung di arena pemasaran dan kampanye politik Indonesia pasca reformasi…. selengkapnya
Rp 57.600 Rp 72.00020%
Judul : DASAR-DASAR PUBLIC RELATIONS Pengarang : SOLEH SUMIRAT Tahun : Cet 1, 2002 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, viii + 207 hlm ISBN : 979-692-208-8 Sinopsis : Buku ini buat Anda yang ingin menjadi seorang Public Relations Officer (PRO) yang handal. Buku ini memberi semua hal tentang bagaimana menjadi PRO… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Deddy Mulyana, M.A., Prof., Dr., dkk. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 280 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-646-6
Rp 53.600 Rp 67.00020%
Alex Sobur, Drs., M.Si. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 384 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 230 gr. ISBN: 978-979-692-452-3 Sinopsis : Endorsement: Buku karya Alex Sobur—akademisi dari Fikom Universitas Islam Bandung—ini menarik, karena menyajikan sesuatu yang ‘baru’ dalam studi komunikasi, yaitu ‘komunikasi naratif.’ Secara konseptual, gagasan tentang komunikasi naratif merupakan wilayah kajian dalam… selengkapnya
Rp 72.800 Rp 91.00020%
Penulis: Eriyanto, Dr., S.I.P., M. Si. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 388 Halaman ISBN: 978-602-446-603-9 Sinopsis : Metode netnografi (netnografi = internet + etnografi) adalah metode yang digunakan untuk mempelajari budaya pengguna internet (lebih khusus media sosial). Pada dasarnya, netnografi adalah penerapan… selengkapnya
Rp 107.200 Rp 134.00020%
Penulis: Billy K Sarwono, Prof. Dr., M.A., dkk. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 176 Halaman Sinopsis : Maraknya kasus pelecehan hingga kekerasan seksual adalah fenomena gunung es yang menghantui keseharian perempuan, dan jarang tuntas diselesaikan. Kekerasan seksual terjadi di berbagai area publik… selengkapnya
Rp 52.000 Rp 65.00020%
Nina Winangsih Syam, Hj., Prof., Dr., Dra., M.S. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 168 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-596-4 Sinopsis : Era gelombang peradaban manusia di dunia ini terjadi melalui 3 (tiga) era, yakni era pertanian, era industri, dan era informasi. Pembahasan komunikasi peradaban dalam buku ini, tidak hanya… selengkapnya
Rp 34.400 Rp 43.00020%
Judul : JURNALISTIK PRAKTIS (REVISI) Pengarang : IRMAN NOORHAFITUDDIN DIMYATI Tahun : Cet 3, 2001 Dimensi : 15 x 18 cm, HVS 70 gr, viii + 100 halaman ISBN : 979-514-896-6 Sinopsis : Buku ini merupakan buku panduan untuk para pemula yang ingin mendalami dunia tulis menulis, jurnalistik dan kewartawanan. Penulisnya, biasa memberi materi disetiap… selengkapnya
Rp 24.800 Rp 31.00020%
Nina Winangsih Syam, Hj., Prof., Dr., Dra., M.S. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 240 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-638-7 Sinopsis : Filsafat Islam membimbing komunikasi transendental sehingga memberi corak, sifat, dan karakter unik pada proses komunikasi yang berlangsung sehingga memberi kedamaian hati. Dalam konteks ini, komunikasi transendental tidak netral,… selengkapnya
Rp 54.400 Rp 68.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.