Personality Development
Rp 52.000 Rp 65.000Kode | RR.KO0116 |
Stok | Tersedia |
Kategori | Komunikasi |
Personality Development
Penulis: Welly Wirman, Dr., M.Si.
Cetakan: 1, 2023
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
160 Halaman
ISBN: 978-602-446-663-3
Sinopsis:
Pengembangan kepibadian membantu individu untuk menanamkan kualitas positif. Kepribadian seseorang mengacu pada penampilan, karakteristik, sikap, pola pikir dan perilakunya dengan orang lain. Kepribadian mempersiapkan individu dan membantunya membuat tanda bagi dirinya dendiri.
Buku Personality Development ini disusun dalam rangka menambah pengetahuan dan membina mahasiswa untuk bisa mengembangkan kemampuan mereka, terutama personality mereka agar saat terjun ke dunia kerja nantinya mereka tidak hanya mampu berkomunikasi dengan baik, tetapi juga memiliki personality yang baik. Pengembangan diri melalui peningkatan kinerja dan profesionalisme berkaitan erat dengan pengembangan berbagai elemen sumber daya manusia ke arah yang lebih berkualitas. Langkah awal yang perlu ditempuh adalah pengembangan potensi yang dimiliki setiap individu melalui peningkatan vision-passion-belief. Selain itu, penampilan elegan yang selaras dengan citra eksekutif, pemahaman etiket yang berlaku secara internasional, pemanfaatan bahasa tubuh secara tepat, dan kemampuan berkomunikasi secara andal, merupakan faktor-faktor yang mutlak dimiliki seorang individu untuk dapat tampil dan hadir secara profesional.
Buku ini juga memberikan pengetahuan bagi pembaca betapa pentingnya mengenali konsep diri agar menjadi individu yang bersikap optimis, percaya diri, senantiasa berpikir dan berperilaku positif. Untuk mencapai peningkatan dan kualitas diri, dibutuhkan usaha yang dapat memaksimalkan potensi diri, berupa kesadaran untuk mengembangkan diri, dengan memahami, menyadari, dan membentuk konsep diri yang baik.
——
Daftar isi
BAB 1 Personality
A. Definisi, Aspek, dan Unsur Personality
B. Tipe-Tipe Personality
C. Pendekatan dalam Mempelajari Personality
BAB 2 Personality Development
A. Konsep Personality Development
B. Model-model Personality Development
C. Manfaat Personality Development
D. Upaya Membangun Personality Development
E. Faktor yang Memengaruhi Personality Development
BAB 3 Konsep Diri
A. Definisi Konsep Diri Menurut Ahli
B. Konsep Diri menurut William D Brooks
C. Konsep Diri menurut R.B Burns
D. Konsep Diri menurut Hurlock
E. Konsep Diri menurut Carl Rogers
BAB 4 Emosi
A. Konsep tentang Emosi
B. Kecerdasan Emosi
C. Mengomunikasikan Emosi
BAB 5 Teori-Teori Tentang Diri
A. Teori Jean Piaget tentang Perkembangan Kognitif
B. Teori Sigmund Freud tentang Struktural Model Kepribadian
dan Perkembangan Seksual
C. Teori Erik Erikson tentang Tahap Pembangunan Psikososial
BAB 6 Personal Branding
A. Apa Itu Personal Branding?
B. Branding dan Personal Branding
C. Personal Branding pada Era Digital
BAB 7 Keterampilan Komunikasi
A. Public Speaking
B. Grooming
C. Pengelolaan Kesan
D. Table Manner
BAB 8 Etika dan Citra Diri
A. Etika dan Citra Diri
B. Pentingnya Menjaga Etika dalam Berkomunikasi
C. Proses Pembentukan Citra Diri
BAB 9 Capacity Building, Brainstroming & Soft Skill
A. Capacity Building
B. Brainstorming
C. Soft Skill
BAB 10 Test Personality
Tes Personality
Tes Efektivitas Diri
Tes Motivasi Kepemimpinan
Tes Kerja Sama
Tes Tanggung Jawab
Tes Motivasi
Tes Kepercayaan Diri
Tes Pengendalian Diri
Tes Kepribadian
Tags: etika kerja, karakter, kepemimpinan, kepribadian, kesadaran diri, keterampilan interpersonal, keterampilan sosial, manajemen diri, memahami diri sendiri, motivasi diri, pengembangan diri, pengembangan karir, pengembangan kepribadian, pengembangan soft skills, self improvement, sikap positif
Personality Development
Berat | 350 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 1.611 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Suranto A. W., Dr., M.Pd., M.Si. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 240 Halaman ISBN: 978-602-446-300-7 Sinopsis: Siapkah Anda memasuki era Revolusi Industri 4.0 dengan fenomena disruptive innovation? Saat ini, komunikasi memainkan peran penting dalam kehidupan organisasi. Komunikasi menghubungkan semua… selengkapnya
Rp 71.200 Rp 89.00020%
Tito Edy Priandono, M.Si. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 280 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-709-8 Sinopsis : Interaksi komunikasi tidak saja terhambat oleh bahasa tutur yang berbeda, tetapi setiap pihak membawa sudut pandang dan pola berpikir yang berbeda. Pola pikir dan sudut pandang tersebut sangat dipengaruhi oleh identitas, pola… selengkapnya
Rp 53.600 Rp 67.00020%
Nina Winangsih Syam, Hj., Prof., Dr., Dra., M.S. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 168 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-596-4 Sinopsis : Era gelombang peradaban manusia di dunia ini terjadi melalui 3 (tiga) era, yakni era pertanian, era industri, dan era informasi. Pembahasan komunikasi peradaban dalam buku ini, tidak hanya… selengkapnya
Rp 34.400 Rp 43.00020%
Penulis: Zaenal Mukarom, Dr. H., M.Si. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 392 Halaman ISBN: 978-602-446-531-5 Sinopsis : Peristiwa komunikasi terkait erat dengan konteks, dipengaruhi latar belakang, media, lawan bicara, dan isi pesan. Orang perlu alat yang tepat untuk memahaminya. Buku ini menguraikan… selengkapnya
Rp 88.000 Rp 110.00020%
Judul : ILMU KOMUNIKASI TEORI DAN PRAKTEK Pengarang : ONONG UCHJANA EFFENDY Tahun : Cet 28, 2017 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, 192 halaman ISBN : 979-514-030-2 Sinopsis : Buku ini tidak hanya membahas komunikasi secara teoritis, tetapi juga menyertakan cara-cara menerapkannya dalam retorika, kepemimpinan, pembangunan, organisasi, pendidikan, hubungan masyarakat, jurnalistik dan… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Judul : SEMIOTIKA KOMUNIKASI Pengarang : ALEX SOBUR, DRS., MSI. Tahun : Cet I, 2003 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, xxix + 333 hlm ISBN : 979-692-238-X Sinopsis : Buku ini memfokuskan diri pada semiotika komunikasi, yang berkaitan dengan penggunaan dan produksi tanda secara sosial di dalam proses komunikasi. Di dalamnya… selengkapnya
Rp 79.200 Rp 99.00020%
Judul : KOMUNIKASI KONTEKSTUAL Pengarang : DR. ATWAR BAJARI & DRS. S. SAH Tahun : JANUARI 2011 Dimensi : 16×24, HVS-70 Gram, AC-2310, 516 halaman ISBN : 978-979-692-015-0 Sinopsis : Setiap even komunikasi tidak sekadar menunjukkan elemen yang terlibat. Banyak hal yang ditunjukkan. Motif partisipan, wacana yang dibicarakan, media yang digunakan, lingkungan yang mempengaruhi, dan… selengkapnya
Rp 90.400 Rp 113.00020%
Penulis: Edi Suryadi, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 172 Halaman ISBN: 978-602-446-272-7 Sinopsis : Mengapa pemimpin organisasi kelembagaan membutuhkan strategi komunikasi? Lalu, apa hubungannya dengan visi dan misi yang terwujud dengan efektif dan efisien? Untuk mempelajarinya terkadang kajian… selengkapnya
Rp 39.200 Rp 49.000Penulis: Turnomo Rahardjo, dkk. Cetakan: 1, 2024 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 400 Halaman ISBN: 978-602-446-xxx-x Sinopsis: Buku Memahami Metode Penelitian Komunikasi ini mendiskusikan beragam metode yang digunakan dalam penelitian komunikasi dengan pendekatan tunggal (kuantitatif atau kualitatif) dan pendekatan campuran (mixed-method). Buku ini diawali dengan… selengkapnya
Rp 115.00020%
Deddy Mulyana, Prof., M.A., Ph.D. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 344 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 310 gr. ISBN: 978-979-692-450-9 Sinopsis : Endorsement: Buku Prof. Deddy Mulyana, M.A., Ph.D. ini mengungkapkan fenomena politisi dan birokrat dalam berkomunikasi dan bagaimana mereka mengemas strategi untuk mencapai tujuan berpolitik yang sering mengabaikan etika komunikasi. Di tengah… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.