Beranda » PAUD » Penelitian Tindakan Kelas Untuk Pendidikan Anak Usia Dini
click image to preview activate zoom
Diskon
20%

Penelitian Tindakan Kelas Untuk Pendidikan Anak Usia Dini

Rp 68.000 Rp 85.000
Hemat Rp 17.000
KodeRR.PK0447
Stok Tersedia
Kategori PAUD
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Penelitian Tindakan Kelas Untuk Pendidikan Anak Usia Dini

Penulis: Sigit Purnama, Dr., M.Pd.
Hardiyanti Pratiwi, M.Pd.
Prima Suci Rohmadheny, M.Pd.
Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 260 gr.
324 Halaman
ISBN: 978-602-446-433-2

Sinopsis:

Buku Penelitian Tindakan Kelas untuk Pendidikan Anak Usia Dini ini merupakan salah satu buku yang pantas untuk dijadikan bahan rujukan dan pegangan bagi mahasiswa, guru, dan peneliti yang akan melakukan penelitian tindakan kelas khususnya dalam Satuan PAUD.

Pentingnya penelitian tindakan kelas yaitu untuk mengembangkan keterampilan peneliti yang berlandaskan kebutuhan untuk penyelesaian masalah yang ditemui di kelas, koreksi diri (built in self-correcting mechanism), upaya peningkatan mutu profesionalisme, dan upaya perbaikan mutu proses pembelajaran.

Buku ini disusun dalam tujuh bab yang mencakup beberapa materi mengenai konsep dan paradigma penelitian tindakan kelas secara umum, karakteristik penelitian tindakan kelas di Satuan PAUD, beragam model penelitian tindakan kelas, serta langkah-langkah dalam melakukan penelitian tindakan kelas.

——

Daftar Isi

BAB I Konsep Dan Paradigma Penelitian Tindakan
A. Pengertian Penelitian Tindakan
B. Paradigma Penelitian Tindakan
C. Jenis Penelitian Tindakan
D. Tujuan Penelitian Tindakan
E. Karakteristik Penelitian Tindakan Kelas di PAUD

BAB II Model Penelitian Tindakan Kelas
A. Model Penelitian Tindakan Kurt Lewin
B. Model Penelitian Tindakan Kemmis dan McTaggart
C. Model Penelitian Tindakan John Elliott
D. Model Penelitian Tindakan Schmuck
E. Model Penelitian Tindakan Stringer

BAB III Langkah Awal Penelitian Tindakan Kelas
A. Identifikasi Fokus Penelitian
B. Studi Awal Penelitian Tindakan
C. Asesmen dan Evaluasi Reflektif dalam Penelitian Tindakan

BAB IV Menyusun Rencana Penelitian Tindakan Kelas
A. Pertanyaan Penelitian atau Rumusan Masalah
B. Hipotesis Tindakan
C. Kajian Konseptual
D. Rancangan Instrumen Pengumpulan Data

BAB V Teknik Pengumpulan Data
A. Teknik Pengumpulan Data Kualitatif
B. Teknik Pengumpulan Data Kuantitatif
C. Kriteria Keberhasilan Tindakan

BAB VI Teknik Analisis Data
A. Teknik Analisis Data Kualitatif
B. Teknik Analisis Data Kuantitatif

BAB VII Menyusun Laporan Penelitian Tindakan Kelas
A. Kebahasaan Laporan PTK
B. Penyajian Laporan PTK

Penelitian Tindakan Kelas Untuk Pendidikan Anak Usia Dini

Berat 600 gram
Kondisi Baru
Dilihat 449 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Customer Service
● online
Customer Service
● online
Halo, perkenalkan saya Customer Service
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: