Pembelajaran Matematika Berbasis Proyek
Rp 79.200 Rp 99.000Kode | RR.PK0461 |
Status | Tersedia |
Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Pembelajaran Matematika Berbasis Proyek
Penulis:
Prof. Dr. H. Nanang Priatna, M.Pd.
Nurhayati, S.Pd., M.Pd.
Silviana Ayu Lorenzia, S.Pd.
Cetakan: 1, 2021
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
276 Halaman
ISBN: 978-602-446-528-5
Sinopsis:
Peningkatan kualitas pembelajaran sains dan teknologi merupakan upaya yang tidak dapat ditunda-tunda lagi sejalan dengan berbagai tantangan yang dihadapi siswa saat ini. Untuk menyiapkan siswa memiliki keterampilan abad ke-21, pembelajaran yang dilakukan guru pun harus memiliki karakteristik berpusat pada siswa dan pembelajaran dikaitkan dengan permasalahan sehari-hari. Salah satu pendekatan pembelajaran yang dapat mengakomodasi karakteristik pembelajaran abad ke-21 adalah pendekatan Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM).
STEM merupakan suatu pendekatan di mana Sains, Teknologi, Engineering, dan Matematika diintegrasikan dengan fokus pada proses pembelajaran pemecahan masalah dalam kehidupan nyata. Pendekatan STEM memperlihatkan kepada siswa bagaimana konsep-konsep, prinsip-prinsip sains, teknologi, engineering dan matematika digunakan secara terintegrasi untuk mengembangkan produk, proses, dan sistem yang memberikan manfaat untuk kehidupan manusia. Pendekatan STEM sejalan dengan tujuan Kurikulum 2013 yang dapat diimplementasikan melalui penerapan model project-based learning (pembelajaran berbasis proyek).
————
Daftar Isi
Bab 1 Pendahuluan
Bab 2 Model Pembelajaran Berbasis Proyek
Bab 3 Science, Technology, Engineering, And Mathematics (STEM)
Bab 4 Model Pembelajaran Berbasis Proyek Dengan Pendekatan STEM
Bab 5 Hasil Penelitian Materi Kongruensi
A. Analisis Bahan Ajar Materi Kongruensi
B. Bahan Ajar Materi Kongruensi
Bab 6 Hasil Penelitian Materi Persamaan Garis Lurus
A. Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis
B. Bahan Ajar Materi Persamaan Garis Lurus
Bab 7 Hasil Penelitian Materi Turunan Fungsi
A. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis
B. Analisis Resiliensi Matematis
Bab 8 Penutup
Tags: atematika, erapan, Keterampilan Berpikir Kritis, Kreativitas dalam Pembelajaran, Matematika, Metode Pembelajaran Inovatif, olaboratif, Pembelajaran, Pembelajaran Matematika, Penerapan Matematika dalam Kehidupan Sehari-hari, Penilaian Pembelajaran Matematika, Proyek-Based Learning, Teknologi dalam Pembelajaran
Pembelajaran Matematika Berbasis Proyek
Berat | 350 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 934 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Abdul Madjid. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 352 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-460-8 Sinopsis: Ada banyak persoalan yang dihadapi guru pada waktu ia berdiri di depan kelas. Berbagai alternatif penyelesaian masalah tersebut juga sudah banyak dibahas dalam berbagai forum ilmiah. Kenyataannya persoalan-persoalan pendidikan tak kunjung habis, datang silih berganti…. selengkapnya
Rp 77.600 Rp 97.00020%
Penulis: Syamsu Yusuf LN., Prof., Dr., H., M.Pd., Nani M. Sugandhi, Dr. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 196 Halaman ISBN: 978-602-446-484-4 Sinopsis: Mahasiswa memiliki peranan penting dalam estafet kepemimpinan dan perjuangan membangun bangsa dan negara yang berdaulat, maju, kuat, bermartabat,… selengkapnya
Rp 46.400 Rp 58.00020%
Sholeh Hidayat, Prof.,Dr.,M.Pd. Cetakan 4, 2017 16×24 cm, BW, 180 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-157-7 Sinopsis: Salah satu pengalaman belajar yang harus dimiliki calon guru atau guru professional dan dibelajarkan oleh Lembaga Pendidikan Tenaga Ke pendidikan (LPTK) adalah pengetahuan tentang kurikulum, selain pengetahuan kependidikan. Guru professional dituntut memiliki seperangkat… selengkapnya
Rp 43.200 Rp 54.00020%
Benediktus Tanujaya, DR. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 216 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-150-8 Sinopsis: Penelitian dilakukan karena adanya permasalahan yang kita hadapi. Dengan begitu, kita akan terbantu untuk mengambil keputusan yang tepat. Demikian juga dalam kegiatan ilmiah, penelitian dilakukan dengan berbagai prosedur dan standar baku yang telah diuji… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Deni Darmawan, Dr., S.Pd., M.Si. Cetakan 1, 2013 16×24 cm 216 hlm. Isi:HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 ISBN: 978-979-692-179-9 Sinopsis : Awalnya web hanya dibuat untuk mempermudah tukar-menukar dan memperbarui informasi. Zaman berkembang dan teknologi web pun semakin banyak digunakan untuk pembuatan website hingga web application. Jenis-jenis website baru pun mulai bermunculan dan dikembangkan… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Dra. Ari Fadiati, M.Si. 21×28 cm – 192 hlm Kertas Isi HVS 70 gr – Sampul AC 210 gr Cetakan 2, 2013 ISBN 978-979-692-051-8 Sinopsis : Melalui buku ini penulis mengharapkan dapat memberikan pandangan-pandangan serta ide-ide yang berhubungan dengan pengelolaan usaha jasa boga. Buku ini terdiri atas 6 pokok bahasan utama, yaitu perkembangan usaha Jasa… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.00020%
H. Drs. Soegiono, M.M., dkk. Cetakan 1, 2012 16×24 cm, BW, 140 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-086-0 Sinopsis: Para mahasiswa, para ilmuwan, para sastrawan, para budayawan, para politikus, para rohaniwan, dan bahkan anggota masyarakat umum, menggunakan filsafat sesuai dengan bidangnya masing-masing. Oleh karena itu tampak terjadi keberagaman dalam penggunaannya,… selengkapnya
Rp 34.400 Rp 43.000-700%
Nanang Fattah Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 204 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-653-4 Sinopsis: Suatu organisasi atau lembaga bisnis, baik yang berorientasi mencari laba (profit) maupun yang tidak berorientasi mencari laba (sosial) seperti sekolah atau lembaga pendidikan senantiasa mengharapkan memiliki posisi unggul (excellent). Dalam konteks tersebut, manajemen stratejik merupakan… selengkapnya
Rp 464.000 Rp 58.00020%
Judul : TEORI BELAJAR ORANG DEWASA Pengarang : PROF. DR. ANISAH BASLEMAN, M.S Tahun : Cet. 1, Mei 2011 Dimensi : 16 X 24 cm, 180 hlm, HVS-70 gr, AC-210 ISBN : 978-979-692-045-7 Sinopsis : Teori belajar dan membelajarkan diarahkan untuk memberikan wawasan tentang tujuan serta hakikat kegiatan belajar membelajarkan dan hakikat pendidikan, yaitu mencerdaskan… selengkapnya
Rp 43.200 Rp 54.00020%
Judul : ILMU PENDIDIKAN TEORITIS DAN PRAKTIS Pengarang : M. NGALIM PURWANTO Tahun : Cet 13, 2000 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, xiii + 197 halaman ISBN : 979-514-384-0 Sinopsis : Buku ini terdiri atas dua bagian: bagian teoritis praktis dan bagian praktis. Berbagai teori pendidikan dibahas dan setiap masalah dijelaskan… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.