Manajemen Pemasaran Pendekatan Konsep dan Aplikasi dalam Bisnis
Rp 84.000Kode | RR.EK0019 |
Stok | Tersedia |
Kategori | Ekonomi |
Manajemen Pemasaran Pendekatan Konsep dan Aplikasi dalam Bisnis
Penulis: Alexander Hery, S.E., M.Si., CRP., RSA., CFRM., CIFRS., FAAFM.
Cetakan: 1, 2024
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 260 gr.
236 Halaman
ISBN: 978-602-446-726-5
Sinopsis:
Pemasaran berhubungan erat dengan mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan orang-orang serta masyarakat. Salah satu dari definisi pemasaran terpendek adalah memenuhi kebutuhan secara menguntungkan. Dengan kecerdasan pemasaran, kebutuhan pribadi atau sosial diubah menjadi peluang bisnis yang mampu menghasilkan laba. Asosiasi Pemasaran Amerika mendefinisikan pemasaran sebagai suatu fungsi organisasi dan seperangkat proses untuk menciptakan, mengomunikasikan, serta menghantarkan nilai kepada pelanggan, dan mengelola hubungan pelanggan dengan cara yang menguntungkan organisasi.
Buku ini dapat digunakan secara luas sebagai bahan referensi bagi mahasiswa S1 dan S2 di berbagai program studi, maupun pembaca umum yang ingin memahami tentang Manajemen Pemasaran. Pembahasan dalam buku ini disajikan dengan menggunakan bahasa yang sederhana, lugas, dan mudah dipahami sehingga akan membantu pembaca dalam mempelajarinya secara lebih cepat, mudah, serta praktis.
—
Daftar Isi
Bab 1 Ruang Lingkup Pemasaran
A. Latar Belakang
B. Pentingnya Pemasaran
C. Apa itu Pemasaran?
D. Menghantarkan Nilai
E. Pertukaran dan Transaksi
F. Apa yang Dipasarkan?
G. Lingkungan Pemasaran
H. Status Permintaan
I. Pasar Pelanggan Utama
J. Perubahan Lingkungan Bisnis dan Pemasaran
K. Konsep Bersaing dalam Bisnis
L. Dimensi Pemasaran Holistik
M. Konsep Inti Pemasaran
N. Tugas Manajemen Pemasaran
O. Faktor yang Memengaruhi Perilaku Konsumen
P. Proses Pembelian Konsumen
Q. Sistem Informasi Pemasaran dan Riset Pemasaran
Bab 2 Penyusunan Rencana Strategik Pemasaran
A. Proses Penyerahan Nilai
B. Rantai Nilai
C. Analisis Rantai Nilai
D. Manajemen Rantai Suplai
E. Tolok Ukur
F. Kompetensi Inti
G. Orientasi Pemasaran Holistik dan Nilai Pelanggan
H. Peran Sentral dari Perencanaan Strategik
I. Menilai Peluang Pertumbuhan
J. Pertumbuhan Intensif
K. Pertumbuhan Integratif
L. Pertumbuhan Diversifikasi
M. Organisasi dan Budaya Organisasi
N. Informasi yang Perlu Dikumpulkan Ketika Menganalisis Sumber Daya dan Kemampuan Organisasi
O. Faktor Kunci Keberhasilan Perusahaan
P. Mengidentifikasi Faktor-Faktor Keberhasilan Utama Perusahaan
Q. Sifat dan Isi Rencana Pemasaran
R. Strategi Michael Porter
Bab 3 Mengumpulkan Informasi dari Lingkungan Pemasaran
A. Sistem Informasi Pemasaran Modern
B. Siklus Pesanan sampai dengan Pembayaran
C. Sistem Informasi Penjualan
D. Basis Data, Gudang Data, dan Penggalian Data
E. Sistem Inteligen Pemasaran
F. Menganalisis Lingkungan Makro: Kebutuhan dan Tren
G. Mengidentifikasi Kekuatan Besar
H. Informasi yang Dikumpulkan Ketika Menganalisis Lingkungan Eksternal Organisasi
I. Lingkungan Eksternal Organisasi
J. Pengaruh Komponen Lingkungan Khusus terhadap Organisasi
K. Cara Organisasi Mengelola Lingkungan Eksternal dalam Dunia e-Bisnis
L. Pengaruh Komponen Lingkungan Umum terhadap Organisasi
M. Dimensi yang Menyebabkan Ketidakpastian Lingkungan
N. Pentingnya Bagi Organisasi untuk Mengelola Hubungan dengan Para Pemangku Kepentingan
O. Menganalisis Persaingan
P. Analisis Kelayakan Industri dan Pasar
Q. Analisis Kelayakan Produk
Bab 4 Melakukan Riset Pemasaran dan Meramal Permintaan Sistem Riset Pemasaran
A. Sistem Riset Pemasaran
B. Proses Riset Pemasaran
C. Mengatasi Hambatan Penggunaan Riset Pemasaran
D. Mengukur Produktivitas Pemasaran
E. Matriks Pemasaran
F. Mengukur Kinerja Pemasaran
G. Meramal dan Mengukur Permintaan
H. Ukuran Permintaan Pasar
I. Mengestimasi Permintaan yang Akan Datang
Bab 5 Menciptakan Nilai, Kepuasan, dan Kesetiaan Pelanggan Nilai yang Dipikirkan Pelanggan
A. Nilai yang Dipikirkan Pelanggan
B. Mengukur Kepuasan Pelanggan
C. Manajemen Kualitas
D. Memaksimalkan Nilai Masa Hidup Pelanggan dari Waktu ke Waktu
E. Membangun Relasi Pelanggan
F. Menarik, Mempertahankan, dan Meningkatkan Pelanggan
Bab 6 Menciptakan Ekuitas Merek
A. Pengertian Ekuitas Merek
B. Peran Merek
C. Lingkup Penetapan Merek
D. Mendefinisikan Ekuitas Merek
E. Membangun Ekuitas Merek
F. Memilih Unsur Merek
Bab 7 Menyusun Rencana Pemasaran Gerilya
A. Pendahuluan
B. Menyusun Rencana Pemasaran Gerilya
C. Menentukan Pasar Sasaran
D. Menentukan Kebutuhan dan Keinginan Pelanggan Melalui Riset Pasar
E. Bagaimana Melakukan Riset Pasar
F. Menciptakan Keunggulan Bersaing
G. Prinsip Pemasaran Gerilya
H. Memanfaatkan Pemasaran di World Wide Web
I. Bauran Pemasaran
Bab 8 Mengembangkan dan Menetapkan Harga Produk
A. Apa itu Produk?
B. Tingkatan dan Klasifikasi Produk
C. Atribut Produk
D. Mengembangkan Produk Baru
E. Siklus Hidup Produk
F. Identifikasi Produk
G. Menetapkan Harga
H. Strategi Penetapan Harga
I. Taktik Penetapan Harga
Bab 9 Mendistribusikan dan Mempromosikan Produk
A. Bauran Distribusi
B. Distribusi Fisik
C. Tujuan dan Strategi Promosi
D. Bauran Promosi
Bab 10 Menciptakan Superior Value
A. Pendahuluan
B. Value sebagai Alasan Konsumen untuk Membeli
C. Value Tercipta dari Efektivitas dan Efisiensi Operasi
D. Aspek Utama Nilai Pelanggan
E. Menciptakan Superior Value
Bab 11 Menciptakan Keunggulan Kompetitif Melalui Nilai Pelanggan
A. Pendahuluan
B. Menghadirkan Produk yang Laku di Pasaran
C. Menciptakan Loyalitas Melalui Nilai Pelanggan
D. Mengatasi Perang Harga Melalui Keunikan Produk
E. Menciptakan Area Bisnis yang Tanpa atau Sedikit Pesaing
F. Menumbuhkan Keunggulan Bersaing Melalui Inovasi
G. Menetapkan Harga Premium Melalui Keunikan Produk
H. Mempertahankan Keunggulan Bersaing secara Berkelanjutan
Manajemen Pemasaran Pendekatan Konsep dan Aplikasi dalam Bisnis
Berat | 450 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 451 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Penulis: Alexander Hery, S.E., M.Si., CRP., RSA., CFRM., CIFRS., FAAFM. Cetakan: 1, 2024 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 260 Halaman ISBN: 978-602-446-732-6 Sinopsis: Aktivitas perbankan selalu berkaitan dengan bidang keuangan. Aktivitas perbankan yang pertama adalah menghimpun dana dari masyarakat luas yang dikenal dengan istilah funding…. selengkapnya
Rp 90.00020%
Penulis: Dadang Suwanda, Dr.,H., S.E., M.M., M.Ak., Ak., CA., Pebriansjah, S.T., Novidarta, S.E., Yudi Prihanto Santoso, S.E. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 164 Halaman ISBN: 978-602-446-387-8 Sinopsis : Dalam proses pengelolaan keuangan daerah, penggunaan teknologi informasi merupakan suatu kebutuhan yang harus dipenuhi,… selengkapnya
Rp 40.800 Rp 51.000Penulis: Alexander Hery, S.E., M.Si., CRP., RSA., CFRM., CIFRS., FAAFM. Cetakan: 1, 2024 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 300 Halaman ISBN: 978-602-446-724-1 Sinopsis: Manajemen strategi mendorong perusahaan untuk lebih proaktif dalam menentukan dan mengendalikan masa depannya. Secara historis, manfaat utama dari manajemen strategi adalah… selengkapnya
Rp 100.00020%
Penulis: Hendrawan, S.T., M.M. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 284 Halaman ISBN: 978-602-446-661-9 Sinopsis: Perkembangan Sosial media memiliki dampak di kehidupan keseharian, selain memiliki dampak positif di kehidupan masyarakat, juga memiliki dampak negatif, seperti beredarnya informasi bohong/hoax, menurunnya interaksi antara individu, bagaimana… selengkapnya
Rp 72.000 Rp 90.000Penulis: Alexander Hery, S.E., M.Si., CRP., RSA., CFRM., CIFRS., FAAFM.Cetakan: 1, 2024Ukuran: 16 x 24 cm.Kertas isi: HVS 70 gr.Kertas sampul: AC 230 gr.228 HalamanISBN: 978-602-446-731-9 Sinopsis: Profesi akuntansi telah mengembangkan seperangkat standar yang berlaku umum dan diterima universal. Standar ini diperlukan sebagai patokan (pedoman) dalam penyusunan laporan keuangan yang baku. Dengan adanya standar ini,… selengkapnya
Rp 80.00020%
Penulis: Reydonnyzar Moenek, Dr. Drs., M.Devt.M. Dr. H., Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., CA., Wirman Syafri, PProf. Dr. H., M.Si. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 168 Halaman ISBN: 978-602-446-429-5 Sinopsis : Siklus pengelolaan keuangan daerah adalah perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, pemeriksaan,… selengkapnya
Rp 38.400 Rp 48.00020%
Yudi Pramudiana, Dr., Ir., MM., MT., dkk. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 216 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-705-0 Sinopsis : Bagaimana memulai rencana bisnis untuk para wirausahawan baru? Buku ini dapat dijadikan pedoman praktis bagaimana menyusun rencana bisnis Anda. Diulas dengan sederhana dan mudah dipahami, tentang bagaimana logika dan… selengkapnya
Rp 44.000 Rp 55.000Penulis: Alexander Hery, S.E., M.Si., CRP., RSA., CFRM., CIFRS., FAAFM. Cetakan: 1, 2024 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 260 Halaman ISBN: 978-602-446-xxx-x Sinopsis: Manajemen sumber daya manusia dapat dipahami sebagai suatu proses dalam organisasi dan dapat pula diartikan sebagai suatu kebijakan. Sebagai suatu proses, manajemen… selengkapnya
Rp 90.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.