Komunikasi Organisasi Prinsip Komunikasi Untuk Peningkatan Kinerja Organisasi
Rp 71.200 Rp 89.000Kode | RR.KO0099 |
Stok | Tersedia |
Kategori | Komunikasi, Umum |
Komunikasi Organisasi Prinsip Komunikasi Untuk Peningkatan Kinerja Organisasi
Penulis: Suranto A. W., Dr., M.Pd., M.Si.
Cetakan: 1, 2018
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
Halaman : 240 Halaman
ISBN: 978-602-446-300-7
Sinopsis:
Siapkah Anda memasuki era Revolusi Industri 4.0 dengan fenomena disruptive innovation? Saat ini, komunikasi memainkan peran penting dalam kehidupan organisasi. Komunikasi menghubungkan semua pemangku kepentingan untuk berinteraksi membangun kinerja dan mencapai tujuan organisasi.
Ditulis berdasarkan hasil penelitian dan kajian pustaka untuk mengungkap prinsip- prinsip komunikasi yang diharapkan dapat dijadikan pancingan diskusi dan refleksi, sehingga diperoleh kesadaran perlunya mengaplikasikan konsep dan prinsip ke dalam praktik komunikasi organisasi yang efektif di berbagai organisasi, baik di organisasi bisnis, maupun organisasi sosial.
—
Daftar Isi
Bab I Konsep Dasar Komunikasi Organisasi
A. Konsep Dasar Komunikasi
B. Pengertian Organisasi
C. Pengertian Komunikasi Organisasi
D. Proses Komunikasi
E. Unsur-Unsur Komunikasi
F. Lambang Komunikasi
G. Bentuk-Bentuk Komunikasi
Bab II Tata Kelola Komunikasi Organisasi
A. Kualitas Tata Hubungan Komunikasi
B. Tata Kelola Komunikasi Intern
C. Tata Kelola Komunikasi Ekstern
D. Tata Kelola Kerja sama dalam Tim
E. Tata Kelola Hubungan Interpersonal
Bab III Kecakapan Komunikasi
A. Menulis Konsep Informasi
B. Kecakapan Menyampaikan Informasi
C. Kecakapan Menerima Informasi
D. Kecakapan Komunikasi Mengelola Konflik
E. Kecakapan Menggunakan Bahasa Verbal dan Nonverbal
F. Sikap Positif dalam Berkomunikasi
Bab IV Arus Komunikasi Organisasi
A. Komunikasi Vertikal, Horizontal, Diagonal
B. Arus Komunikasi Serentak, Berurutan, dan Informal
C. Jaringan Komunikasi
Bab V Aktivitas Komunikasi Organisasi
A. Komunikasi Formal dan Nonformal
B. Komunikasi Primer dan Sekunder
C. Komunikasi Informatif, Persuasif, dan Koersif
D. Faktor Keberhasilan Komunikasi
Bab VI Iklim Komunikasi Organisasi
A. Dimensi dalam Iklim Komunikasi
B. Sifat Iklim Komunikasi
C. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Iklim Komunikasi
Bab VII Komunikasi dan Kinerja Organisasi
A. Hubungan Komunikasi dengan Kinerja Organisasi
B. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Kinerja
C. Komunikasi dan Kontrol
D. Komunikasi dan Perencanaan
E. Komunikasi dan Pengambilan Keputusan
F. Komunikasi dan Pengelolaan Krisis atau Konflik Internal
G. Komunikasi dan Motivasi
Bab VIII Etika Komunikasi
A. Pengertian Etika
B. Aliran Etika
C. Etika Sosial Budaya
D. Etika Profesi
E. Dilema Etika dan Hilang Etika
F. Etika Komunikasi Tatap Muka
G. Etika Berkomunikasi dengan Media Telepon
H. Etika Menyambut Tamu
I. Etika Komunikasi Berbasis Nilai-nilai Kearifan Lokal
Bab IX Layanan Komunikasi
A. Layanan Komunikasi kepada Publik Internal (di Dalam Organisasi)
B. Layanan Komunikasi kepada Publik Eksternal (di Luar Organisasi)
C. Layanan Komunikasi sebagai Bentuk Bantuan Pelanggan
D. Konsep Pelayanan Prima
Bab X Media Komunikasi
A. Media Lisan
B. Media Tulis
C. Media Elektronik
D. Dampak Penggunaan Media
E. Pembangunan dan Perkembangan Media Komunikasi Massa
F. Fungsi Edukasi Media Massa
G. Media Massa sebagai Lembaga Sosial
Komunikasi Organisasi Prinsip Komunikasi Untuk Peningkatan Kinerja Organisasi
Berat | 500 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 774 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Nanan Abdul Manan Cetakan 1, 2016 13×20,5 cm, 332 hlm. Isi: Bookpaper 60 gr.; Sampul: AC 230 gr. ISBN: 978-979-692-738-8 Sinopsis: Fenomena ketidakpahaman manusia tentang sebuah kebahagiaan hidup sering menjadikan manusia lupa atas dirinya sebagai manusia. Sejatinya, kebahagiaan hidup ada pada satu kekuatan prinsip bahwa manusia siap menjalani dan istiqomah dalam jalan-Nya. Buku ini menceritakan… selengkapnya
Rp 52.000 Rp 65.00020%
Penulis: Yassierli, M.T., Ph.D., CPE, Gradiyan Budi Pratama, S.T., M.T., M.Sc., Dwita Astari Pujiartati, S.T., M.T., Putra Alif Ramdhani Yamin, S.T., M.Sc. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 320 Halaman ISBN: 978-602-446-500-1 Sinopsis: Kebutuhan penerapan ergonomi di berbagai perusahaan pada beragam sektor industri… selengkapnya
Rp 92.800 Rp 116.00020%
Judul : SEMIOTIKA KOMUNIKASI Pengarang : ALEX SOBUR, DRS., MSI. Tahun : Cet I, 2003 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, xxix + 333 hlm ISBN : 979-692-238-X Sinopsis : Buku ini memfokuskan diri pada semiotika komunikasi, yang berkaitan dengan penggunaan dan produksi tanda secara sosial di dalam proses komunikasi. Di dalamnya… selengkapnya
Rp 79.200 Rp 99.00020%
Judul : HUMAN COMMUNICATION 1 Pengarang : STEWART L.TUBBS & SYLVIA MOSS Tahun : Cet 3, 2001 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, xv + 256 halaman ISBN : 979-514-577-0 Sinopsis : Banyak penelitian menunjukkan bahwa komunikasi yang efektif memberikan keuntungan dalam mencapai tujuan pribadi dan pekerjaan. Komunikasi yang efektif merupakan keahlian… selengkapnya
Rp 51.200 Rp 64.00020%
Penulis: Dr. Mohamad Anas, M.Phil. dan Ilhamuddin Nukman, S.Psi., M.A. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 128 Halaman ISBN: 978-602-446-279-6 Sinopsis: Filsafat ilmu memang berkepentingan untuk membangun cara berpikir ilmiah, kritis, dan analitis sesuai dengan metodologi tertentu, penulis berkeyakinan bahwa filsafat… selengkapnya
Rp 32.000 Rp 40.00020%
Deddy Mulyana, M.A., Prof., Dr., dkk. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 280 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-646-6
Rp 53.600 Rp 67.00020%
Penulis: La Mani, Dr., S.IP., M.Sc., Budi Guntoro, Prof., Ph.D., IPU, ASEAN Eng. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 276 Halaman ISBN: 978-602-446-486-8 Sinopsis : Kebijakan dapat dikategorikan sebagai pesan yang bersumber dari suatu institusi, baik swasta maupun pemerintah yang ditujukan… selengkapnya
Rp 60.800 Rp 76.00020%
Ukuran: 15 x 21 cm. Kertas isi: HVS 60 gr. Kertas sampul: AC 400 gr. 192 Halaman Ini bakal bikin hari-harimu lebih terencana dan terorganisir sih! Daily Planner Rosda hadir untuk memaksimalkan waktumu, membantu mewujudkan semua target harianmu, bahkan kamu bisa plan jadwal getaway kamu dengan mudah. Miliki sekarang juga! Rencanakan kesukesanmu, dan jadilah… selengkapnya
Rp 28.000 Rp 35.00020%
Penulis: Dr. Dadang Suwanda, S.E., M.M., M.Ak., Ak., CA. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: Book paper Kertas sampul: AC 230 gr. 176 Halaman ISBN: 978-602-446-599-5 Sinopsis: Wajah baru desa yang lebih baik, merupakan keniscayaan yang semakin tumbuh, mengingat adanya peningkatan peran, posisi dan kewenangan dari para penyelenggaranya. Harapan serta optimisme… selengkapnya
Rp 43.200 Rp 54.00020%
Dadang Suwanda, SE., MM., M.Ak,. Ak,. CA. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 236 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-718-0 Sinopsis: Seorang anggota DPRD harus mampu melihat secara jernih terhadap berbagai perspektif dan dinamika empirik yang telah berjalan selama ini. Melalui pelatihan, bimbingan teknis, workshop, lokakarya dan berbagai program penguatan SDM… selengkapnya
Rp 47.200 Rp 59.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.