Komunikasi Naratif Paradigma, Analisis, dan Aplikasi
Rp 72.800 Rp 91.000Kode | RR.KO0087 |
Stok | Tersedia |
Kategori | Komunikasi |
Komunikasi Naratif Paradigma, Analisis, dan Aplikasi
Alex Sobur, Drs., M.Si.
Cetakan 1, 2014
16×24 cm, 384 hlm.
Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 230 gr.
ISBN: 978-979-692-452-3
Sinopsis :
Endorsement:
Buku karya Alex Sobur—akademisi dari Fikom Universitas Islam Bandung—ini menarik, karena menyajikan sesuatu yang ‘baru’ dalam studi komunikasi, yaitu ‘komunikasi naratif.’ Secara konseptual, gagasan tentang komunikasi naratif merupakan wilayah kajian dalam tradisi retorika yang menjelaskan komunikasi sebagai pidato atau ujaran publik yang indah. Menurut Walter Fisher dalam pemikiran teoretiknya tentang Paradigma Naratif (Narrative Paradigm), orang pada dasarnya adalah storytelling animals. Ini merupakan penegasan Fisher tentang pertanyaan filosofis: Apa esensi dari sifat manusia?. Hampir semua bentuk komunikasi, kata Fisher, pada dasarnya naratif. Buku ini layak dibaca, tidak saja oleh dosen dan mahasiswa, tetapi juga oleh para profesional komunikasi (wartawan) yang memiliki ketertarikan di bidang jurnalisme naratif atau jurnalisme sastrawi.
Dr. Turnomo Rahardjo
Pengajar di Jurusan Ilmu Komunikasi,
FISIP Universitas Diponegoro, Semarang.
Saya dibuat terpana, terpaku oleh narasi-narasi yang terkonstruk dalam buku ini. “This is the real narrative communication.” Sederhana, namun sangat mendalam. Karya yang sangat ‘kualitatif’ ini menenggelamkan kita untuk menyelami ke dasar esensi komunikasi, yakni manusia, ruang, dan waktu. Berbagai narasi yang disajikan Alex Sobur secara sangat jeli berhasil menghentakkan kita, betapa luas dan dalamnya komunikasi. Eksplorasi yang luas dari penulis menjadikan buku ini ‘nyentrik’ berdiri mapan dan terdepan di antara khasanah ilmu komunikasi.
Dr. Andre Ikhsano S.Sos., M.Si.
Dosen Ilmu Komunikasi Program Sarjana dan Pascasarjana
STIKOM-The London School of Public Relations, Jakarta.
Sebuah buku menarik dan enak dibaca. Pembaca diajak memahami citra visual yang dapat dibayangkan sekaligus digambarkan melalui konstruksi narasi verbal dan nonverbal yang sarat interpretasi makna. Secara sistematis dan teoretis, Alex Sobur mengajak kita belajar menarasikan berbagai aspek komunikasi naratif manusia dengan dunia di sekelilingnya. Sebuah alternatif pemikiran ilmiah untuk memahami digitalisasi manusia dalam keterbukaan informasi tanpa batas, ketika interaksi dan narasi manusia dapat diakses secara visual dengan mudah dan cepat melintasi batas-batas ruang dan waktu. Karya yang wajib dibaca bagi para akademisi komununikasi.
Dra. Winny Gunarti, M.Ds.
Dosen, penulis, dan pemerhati budaya visual
Buku ‘Komunikasi Naratif’ ini sangat ‘ensiklopedis’, tetapi bukan sebuah ensiklopedia yang secara pasif memberi informasi ihwal segala aspek komunikasi yang kita perlukan. Alex Sobur tampaknya berangkat dari sebuah strategi akademis yang kokoh dan landasan filsafat pengetahuan yang kuat, namun dipaparkan dengan gaya naratif. Di situlah letak kekuatan dan kelebihan buku ini. Lagi, sebuah ‘karya luar biasa’ yang wajib kita baca.
Dr. A. Saefudin Makmun
Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi
Universitas INDONUSA Esa Unggul, Jakarta.
Komunikasi Naratif Paradigma, Analisis, dan Aplikasi
Berat | 580 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 347 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Judul : ILMU KOMUNIKASI TEORI DAN PRAKTEK Pengarang : ONONG UCHJANA EFFENDY Tahun : Cet 28, 2017 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, 192 halaman ISBN : 979-514-030-2 Sinopsis : Buku ini tidak hanya membahas komunikasi secara teoritis, tetapi juga menyertakan cara-cara menerapkannya dalam retorika, kepemimpinan, pembangunan, organisasi, pendidikan, hubungan masyarakat, jurnalistik dan… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Penulis: Dr. Basuki Agus Suparno, M.Si. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 144 Halaman ISBN: 978-602-446-644-2 Sinopsis : “Life is a drama,” begitu kata Kenneth Burke. Tensi dramatik manusia ditampilkan dalam cara-cara memoralisasi, memuji, merendahkan, dan usaha-usaha untuk memperlihatkan diri sebagai orang yang… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Judul : JURNALISTIK PRAKTIS (REVISI) Pengarang : IRMAN NOORHAFITUDDIN DIMYATI Tahun : Cet 3, 2001 Dimensi : 15 x 18 cm, HVS 70 gr, viii + 100 halaman ISBN : 979-514-896-6 Sinopsis : Buku ini merupakan buku panduan untuk para pemula yang ingin mendalami dunia tulis menulis, jurnalistik dan kewartawanan. Penulisnya, biasa memberi materi disetiap… selengkapnya
Rp 24.800 Rp 31.00020%
Deddy Mulyana, Prof., M.A., Ph.D. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 344 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 310 gr. ISBN: 978-979-692-450-9 Sinopsis : Endorsement: Buku Prof. Deddy Mulyana, M.A., Ph.D. ini mengungkapkan fenomena politisi dan birokrat dalam berkomunikasi dan bagaimana mereka mengemas strategi untuk mencapai tujuan berpolitik yang sering mengabaikan etika komunikasi. Di tengah… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Deddy Mulyana, Prof., M.A., Ph.D. Cetakan 3, 2015 (REVISI) 16×24 cm, 572 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 310 gr. ISBN: 978-979-692-614-5 Sinopsis : Buku Komunikasi Lintas Budaya ini sangat baik bagi kita karena dewasa ini budaya asing telah menjadi bagian penting bagi penduduk suatu negeri. Komunikasi yang efektif harus mereka lakukan untuk menjalin… selengkapnya
Rp 102.400 Rp 128.00020%
Judul : KOMUNIKASI KONTEKSTUAL Pengarang : DR. ATWAR BAJARI & DRS. S. SAH Tahun : JANUARI 2011 Dimensi : 16×24, HVS-70 Gram, AC-2310, 516 halaman ISBN : 978-979-692-015-0 Sinopsis : Setiap even komunikasi tidak sekadar menunjukkan elemen yang terlibat. Banyak hal yang ditunjukkan. Motif partisipan, wacana yang dibicarakan, media yang digunakan, lingkungan yang mempengaruhi, dan… selengkapnya
Rp 90.400 Rp 113.00020%
Judul : DASAR-DASAR PUBLIC RELATIONS Pengarang : SOLEH SUMIRAT Tahun : Cet 1, 2002 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, viii + 207 hlm ISBN : 979-692-208-8 Sinopsis : Buku ini buat Anda yang ingin menjadi seorang Public Relations Officer (PRO) yang handal. Buku ini memberi semua hal tentang bagaimana menjadi PRO… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Judul : KOMUNIKASI ORGANISASI Pengarang : R.WAYNE PACE/DON F. FAULES Tahun : Cet 3, 2001 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, xiii + 566 halaman ISBN : 979-514-683-1 Sinopsis : Buku ini memuat lengkap teori-teori dan strategi pengembangan organisasi dan perusahaan melalui pendekatan komunikasi. Sangat bermanfaat bagi para mahasiswa yang mempelajari komunikasi,… selengkapnya
Rp 104.000 Rp 130.00020%
Penulis: Billy K Sarwono, Prof. Dr., M.A., dkk. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 176 Halaman Sinopsis : Maraknya kasus pelecehan hingga kekerasan seksual adalah fenomena gunung es yang menghantui keseharian perempuan, dan jarang tuntas diselesaikan. Kekerasan seksual terjadi di berbagai area publik… selengkapnya
Rp 52.000 Rp 65.00020%
Penulis: Suranto A. W., Dr., M.Pd., M.Si. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 240 Halaman ISBN: 978-602-446-300-7 Sinopsis: Siapkah Anda memasuki era Revolusi Industri 4.0 dengan fenomena disruptive innovation? Saat ini, komunikasi memainkan peran penting dalam kehidupan organisasi. Komunikasi menghubungkan semua… selengkapnya
Rp 71.200 Rp 89.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.