Implementasi dan Inovasi Kurikulum Paud 2013
Rp 33.600 Rp 42.000Kode | RR.PK0276 |
Stok | Tersedia |
Kategori | PAUD |
Implementasi dan Inovasi Kurikulum Paud 2013
Suyadi, M.Pd.I. dkk.
Cetakan 3, 2017
16×24 cm, 164 hlm.
Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr.
ISBN: 978-979-692-570-4
Sinopsis:
Di tengah situasi “genting” dan “penting” gencarnya sosialisasi dan implementasi kurikulum 2013 pada jenjang pendidikan dasar dan menengah yang bercorak tematik terpadu, seolah-olah publik lupa bahwa Pendidikan Anak Usia Dini selama ini telah melaksanakan pembelajaran secara tematik-integratif, bahkan sebagian telah menggunakan pendekatan saintifik. Buku ini hadir untuk meneguhkan kembali bahwa basis pembelajaran tematik terpadu kurikulum 2013 justru bertumpu pada program pembelajaran tematik-integratif pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
Satu kelebihan buku ini adalah upaya serius untuk mengimplementasikan kurikulum PAUD 2013 secara inovatif, yakni dengan memberikan perspektif baru, yaitu multiple intelligences. Harus diakui bahwa multiple intelligences sekarang ini telah menjadi paradigma besar semua lembaga pendidikan di seluruh dunia, tak terkecuali semua PAUD di Indonesia.
Namun dalam praktiknya, banyak terjadi penyimpangan, di mana multiple intelligences yang semula berupa teori psikologi harus berubah menjadi strategi ketika masuk ke dunia edukasi. Akibatnya, paradigma besar tersebut tidak berimplikasi bagi meningkatnya kualitas pembelajaran, kecuali sebatas menambah wawasan guru, bukan anak didik.
Inovasi yang dilakukan dalam buku ini adalah menjadikan multiple intelligences sebagai strategi implementasi kurikulum PAUD 2013. Inovasi ini diharapkan mampu menjadikan pembelajaran anak usia dini lebih bermakna untuk membentuk jati diri, karakter, kognisi, jasmani, dan rohani anak.
Implementasi dan Inovasi Kurikulum Paud 2013
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 314 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Novi Mulyani, M.Pd.I. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 136 Halaman ISBN: 978-602-446-346-5 Sinopsis: Setiap anak yang lahir ke dunia telah dibekali potensi kreatif. Walaupun demikian, potensi yang luar biasa tersebut akan membeku dan mengendap, jika tidak ada rangsangan, arahan, dan motivasi… selengkapnya
Rp 42.400 Rp 53.00020%
Judul Buku: Pengembangan Seni Anak Usia Dini Penulis: Novi Mulyani, S. Pd.I. Cetakan: 1, 2017 Spek: 16×24 cm, HVS 70 gr, AC 210 gr, 172 Halaman ISBN: 978-979-692-750-0 Sinopsis: Buku ini hadir dengan fungsi, peran, dan kedudukan seni dalam pendidikan anak usia dini. Dihadirkan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, isi buku ini mengupas… selengkapnya
Rp 37.600 Rp 47.00020%
Penulis: Suyadi, Dr., M.Pd.I., Sumaryati, Dr., M.Hum., Dwi Hastuti, S.Pd., M.Pd.I. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 192 Halaman ISBN: 978-602-446-407-3 Sinopsis: Gedung dan ruang kelas lembaga-lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagian besar kurang inovatif, karena bentuknya hanya kotak dan persegi, sama… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Penulis: Luluk Asmawati, Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2017 Ukuran: 16×24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 210 gr. Halaman : 212 Halaman ISBN: 978-602-446-109-6 Sinopsis: Mengapa buku ini menjadi penting bagi para orang tua, pemerhati, praktisi, peneliti, dan perancang kurikulum di bidang pendidikan anak usia dini? Karena pada level usia dini memerlukan… selengkapnya
Rp 46.400 Rp 58.00020%
Penulis: H. Imam Nur Suharno, S.Pd., S.Pd.I., M.Pd.I. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 140 Halaman ISBN: 978-602-446-567-4 Sinopsis: Pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu,… selengkapnya
Rp 37.600 Rp 47.00020%
Suyadi, M.Pd.I Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 224 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-178-2 Sinopsis: Hakikat pendidikan adalah mengoptimalisasikan seluruh potensi (kecerdasan) manusia. Seluruh potensi manusia berpusat pada otaknya. Ilmu yang mempelajari otak adalah neurosains sehingga pendidikan perlu memasukkan neurosains ke dalam praksis pembelajaran. Ironisnnya, selama berabad-abad pendidik mengubah otak… selengkapnya
Rp 45.600 Rp 57.00020%
Penulis: Muniroh Munawar, S.Pi., M.Pd., Mursid, M.Ag. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 136 Halaman ISBN: 978-602-446-428-8 Sinopsis: Anak-anak usia dini sekarang ini akan memasuki dunia kerja sekitar dua puluh tahun yang akan datang sehingga para guru harus mendidik atau mempersiapkan mereka dengan… selengkapnya
Rp 30.400 Rp 38.00020%
Penulis: Heru Kurniawan, Dr., M.A. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 136 Halaman ISBN: 978-602-446-529-2 Sinopsis : Buku ini secara lengkap menyajikan cara dan langkah praktis dalam menulis buku bacaan anak. Penjelasannya disampaikan secara sederhana dan mudah dipahami. Tidak hanya itu, setiap cara… selengkapnya
Rp 36.800 Rp 46.00020%
Penulis: Sri Widayati, S.Pd., M.Pd. dan Kartika Rinakit Adhe, S.Pd., M.Pd. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 224 Halaman ISBN: 978-602-446-494-3 Sinopsis: Buku ini menjadi sangat penting bagi guru, calon guru, orang tua dan para pemerhati pendidikan anak usia dini sebagai buku acuan… selengkapnya
Rp 65.600 Rp 82.00020%
Helmawati, Dr., S.E., M.Pd.I. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 140 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-631-2 Sinopsis: Setiap manusia perlu pendidikan untuk menggali seluruh potensi yang dimilikinya. Pendidikan yang paling baik dan membekas adalah pendidikan yang dilakukan sejak dini. Oleh karena itu, pendidikan pertama dan utama yang dilakukan sejak dini… selengkapnya
Rp 29.600 Rp 37.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.