Implementasi dan Inovasi Kurikulum Paud 2013
Rp 33.600 Rp 42.000Kode | RR.PK0276 |
Stok | Tersedia |
Kategori | PAUD |
Implementasi dan Inovasi Kurikulum Paud 2013
Suyadi, M.Pd.I. dkk.
Cetakan 3, 2017
16×24 cm, 164 hlm.
Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr.
ISBN: 978-979-692-570-4
Sinopsis:
Di tengah situasi “genting” dan “penting” gencarnya sosialisasi dan implementasi kurikulum 2013 pada jenjang pendidikan dasar dan menengah yang bercorak tematik terpadu, seolah-olah publik lupa bahwa Pendidikan Anak Usia Dini selama ini telah melaksanakan pembelajaran secara tematik-integratif, bahkan sebagian telah menggunakan pendekatan saintifik. Buku ini hadir untuk meneguhkan kembali bahwa basis pembelajaran tematik terpadu kurikulum 2013 justru bertumpu pada program pembelajaran tematik-integratif pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
Satu kelebihan buku ini adalah upaya serius untuk mengimplementasikan kurikulum PAUD 2013 secara inovatif, yakni dengan memberikan perspektif baru, yaitu multiple intelligences. Harus diakui bahwa multiple intelligences sekarang ini telah menjadi paradigma besar semua lembaga pendidikan di seluruh dunia, tak terkecuali semua PAUD di Indonesia.
Namun dalam praktiknya, banyak terjadi penyimpangan, di mana multiple intelligences yang semula berupa teori psikologi harus berubah menjadi strategi ketika masuk ke dunia edukasi. Akibatnya, paradigma besar tersebut tidak berimplikasi bagi meningkatnya kualitas pembelajaran, kecuali sebatas menambah wawasan guru, bukan anak didik.
Inovasi yang dilakukan dalam buku ini adalah menjadikan multiple intelligences sebagai strategi implementasi kurikulum PAUD 2013. Inovasi ini diharapkan mampu menjadikan pembelajaran anak usia dini lebih bermakna untuk membentuk jati diri, karakter, kognisi, jasmani, dan rohani anak.
Implementasi dan Inovasi Kurikulum Paud 2013
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 292 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Idad Suhada, Drs., M.Pd. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 156 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-731-9 Sinopsis: Psikologi sebagai sebuah disiplin ilmu sangat dibutuhkan oleh dunia pendidikan. Psikologi pendidikan dapat dikatakan sebagai penunjang untuk pengembangan potensi manusia melalui belajar dan pembelajaran. Hal tersebut sesuai dengan salah satu tujuan pembelajaran, yaitu… selengkapnya
Rp 32.000 Rp 40.00020%
Penulis: Sigit Purnama, Dr., M.Pd., Yulis Slais Hijriani, M.Pd., Heldanita, M.Pd. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 192 Halaman ISBN: 978-602-446-318-2 Sinopsis: Alat Permainan Edukatif (APE) merupakan hal yang menarik dan menyenangkan bagi anak. Hai ini karena dunia anak dengan permainan adalah satu… selengkapnya
Rp 56.000 Rp 70.00020%
Penulis: H. Imam Nur Suharno, S.Pd., S.Pd.I., M.Pd.I. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 140 Halaman ISBN: 978-602-446-567-4 Sinopsis: Pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu,… selengkapnya
Rp 37.600 Rp 47.00020%
Judul Buku: Pengembangan Seni Anak Usia Dini Penulis: Novi Mulyani, S. Pd.I. Cetakan: 1, 2017 Spek: 16×24 cm, HVS 70 gr, AC 210 gr, 172 Halaman ISBN: 978-979-692-750-0 Sinopsis: Buku ini hadir dengan fungsi, peran, dan kedudukan seni dalam pendidikan anak usia dini. Dihadirkan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, isi buku ini mengupas… selengkapnya
Rp 37.600 Rp 47.00020%
Mursid, M.Ag. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 176 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-644-2 Sinopsis: Akhir-akhir ini banyak masyarakat yang berkeinginan menguasai, mendalami, bahkan menjadi pengelola PAUD. Keinginan tersebut sudah banyak terlaksana di masyarakat, tetapi tanpa didasari dengan ilmu tentang PAUD. Berdasarkan fakta, pembelajaran pada anak usia dini yang terjadi… selengkapnya
Rp 35.200 Rp 44.00020%
Penulis: Dr. Heru Kurniawan, M.A Kasmiati, M.Pd.I Cesilia Prawening, S.Pd Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 116 Halaman ISBN: 978-602-446-557-5 Sinopsis: Usia dini merupakan fase penting anak-anak dalam belajar menalar moral. Bagaimana mereka me-lakukannya? Salah satunya dari cerita. Idealnya cerita mampu meningkatkan dan… selengkapnya
Rp 32.000 Rp 40.00020%
Penulis: Suyadi, Dr., M.Pd.I., Sumaryati, Dr., M.Hum., Dwi Hastuti, S.Pd., M.Pd.I. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 192 Halaman ISBN: 978-602-446-407-3 Sinopsis: Gedung dan ruang kelas lembaga-lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagian besar kurang inovatif, karena bentuknya hanya kotak dan persegi, sama… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Helmawati, Dr., S.E., M.Pd.I. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 140 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-631-2 Sinopsis: Setiap manusia perlu pendidikan untuk menggali seluruh potensi yang dimilikinya. Pendidikan yang paling baik dan membekas adalah pendidikan yang dilakukan sejak dini. Oleh karena itu, pendidikan pertama dan utama yang dilakukan sejak dini… selengkapnya
Rp 29.600 Rp 37.00020%
Penulis: Asef Umar Fakhruddin Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 17,5 x 25 cm Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 156 Halaman ISBN: 978-602-446-231-4 Sinopsis: Mengingat urgensi pendidikan bagi anak usia dini, pemerintah mulai memberikan perhatian serius terhadap hal ini. Perhatian dan pendekatan taktis tentunya sangat dibutuhkan agar proses pembelajaran pada… selengkapnya
Rp 50.400 Rp 63.00020%
Khamim Zarkasih Putro, Dr., H., M.Si., dkk. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 256 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-733-3 Sinopsis: Meskipun Permendikbud No. 111 Tahun 2014 tentang Pedoman Bimbingan dan Konseling (BK) tidak menyebut secara eksplisit pentingnya BK pada pendidikan Anak Usia Dini (BK-PAUD), dalam Permendikbud No. 146 tentang Kurikulum… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.