Filsafat Komunikasi Tradisi Fenomenologi
Rp 92.000 Rp 115.000Status | Tersedia |
Kategori | Komunikasi |
Filsafat Komunikasi Tradisi Fenomenologi
Filsafat Komunikasi Tradisi Fenomenologi
Alex Sobur, M.Sc
Cet-1, 2013
HVS 70 gr, 16 X 24 cm, 512 Hlm
ISBN : 978-979-692-155-3
Sinopsis :
Endorsement Filsafat Komunikasi:
Sebuah “masterpiece” yang mengajak kita ikut menyelam ke kedalaman filsafat komunikasi. Karenanya, buku ini penting dibaca bagi siapa saja yang ingin menemukan esensi komunikasi.
Prof. Deddy Mulyana, M.A., Ph.D.
Guru Besar dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran
Membaca buku ini seperti dibawa ke alam yang telah melahirkan saya hari ini, penuh dengan energi filsafat, wawasan akademik yang kental, membawa kita jalan-jalan dalam dunia filsafat dan sosiologi ke dunia komunikasi kita, membuka cakrawala berpikir bahwa dunia komunikasi kita hari ini tak terlepas dari konteks sosial masa lalu yang sarat dengan pemikiran sosiologis. Alex Sobur telah berhasil meyakinkan kita bahwa teori-teori komunikasi memiliki akar filsafat dan “grand theory” sosial yang kokoh sehingga—secara ontologis, epistemologis, dan aksiologis–komunikasi menjadi cabang ilmu yang kokoh di masa depan.
Prof. Dr. H.M. Burhan Bungin, M.Si.
Guru Besar Ilmu Sosiologi Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
Sekali lagi—setelah karya terdahulunya “Semiotika Komunikasi”—Alex Sobur kembali menawarkan gagasan baru dalam pemikiran dan khazanah ilmu komunikasi. Minatnya yang luas menjadikan buku ini penuh “warna” dan sarat makna. Persentuhannya yang kental dengan dunia pemikiran filsafat, psikologi, sosiologi, linguistik, dan seni, menjadikan buku ini berani “tampil beda”. Tak berlebihan kiranya jika dikatakan inilah buku komunikasi terbaik yang pernah ada, yang ditulis dalam bahasa Indonesia.
Prof. Dr. Hj. Neni Yulianita, Dra., M.S.
Guru Besar Fakultas Ilmu Komunikasi dan Program Pascasarjana Universitas Islam Bandung
Victor Emil Frankl pernah hidup dalam penderitaan luar biasa, disekap di kamp konsentrasi saat Jerman dalam genggaman Hitler. Di hadapannya, mayat-mayat bergelimpangan. Orang-orang dipaksa menghirup udara beracun. Sebuah revolusi dalam pemikiran Frankl muncul: dalam keadaan apa pun, makna hidup itu bisa ditemukan. Lalu, ia pun tetap tegar dan optimis. Dan, ajaib, ia pun selamat dari ancaman maut itu. Selanjutnya, dia menulis buku Man’s Search for Meaning. Bahasan tentang makna hidup merupakan bagian yang sangat menarik yang ditulis dalam buku ini. Frankl, sang survivor ini rupanya menjadi salah satu inspirator penting bagi Alex Sobur dalam menulis buku ini. Namun, ini bukan kumpulan tips bagaimana mencari hidup bermakna. Dalam buku ini, penulis berhasil menguak cakupan fenomenologi yang luas ke dalam bahasan yang enak dibaca dan mudah dicerna: dari filsafat kehidupan, filsafat komunikasi, hingga fenomenologi sebagai metode penelitian.
Dr. O. Hasbiansyah, M.Si.
Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung
Buku ini begitu kaya dengan catatan sumber. Saya dibuat kaget dan tertekun-tekun membaca isi buku ini karena Alex Sobur secara cerdas menyajikan fenomenologi dari berbagai segi dan perspektif. Ibarat hidangan yang menyediakan macam-macam citarasa dan model, si pembaca tinggal menikmati yang mana dan ingin membandingkan yang mana. Tidak seperti buku yang sudah-sudah, fenomenologi hanya dilihat dari satu perspektif saja sehingga orang nyaris melihatnya dengan ‘kacamata kuda’. Satu keunggulan lagi, buku ini juga menyajikan sebuah model riset yang sangat sederhana sehingga memudahkan orang melakukan jenis penelitian fenomenologi yang ada.
Dr. Ilham Prisgunanto
Dosen Manajemen Ilmu Komunikasi Program Pascasarjana Universitas Budi Luhur, Jakarta
Filsafat Komunikasi Tradisi Fenomenologi
Berat | 740 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 760 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis : Inadia Aristyavani S.E, M.I.Kom, MIPR, CPR, CCMP Ukuran Buku : 16 x 24 cm Halaman : 244 Kertas Isi : HVS 70 Kertas Sampul : AC 230 gr Sinopsis: Buku ini merupakan pengantar dalam memahami komunikasi risiko. Isi buku menguraikan konsep-konsep dasar, teori, hingga strategi dan penerapan manajemen komunikasi risiko. Bagian awal buku ini menjelaskan pemahaman mengenai… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Penulis: Dr. Basuki Agus Suparno, M.Si. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 144 Halaman ISBN: 978-602-446-644-2 Sinopsis : “Life is a drama,” begitu kata Kenneth Burke. Tensi dramatik manusia ditampilkan dalam cara-cara memoralisasi, memuji, merendahkan, dan usaha-usaha untuk memperlihatkan diri sebagai orang yang… selengkapnya
Rp 42.400 Rp 53.00020%
Judul : HUMAN COMMUNICATION 1 Pengarang : STEWART L.TUBBS & SYLVIA MOSS Tahun : Cet 3, 2001 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, xv + 256 halaman ISBN : 979-514-577-0 Sinopsis : Banyak penelitian menunjukkan bahwa komunikasi yang efektif memberikan keuntungan dalam mencapai tujuan pribadi dan pekerjaan. Komunikasi yang efektif merupakan keahlian… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 75.00020%
Penulis: Reydonnyzar Moenek, Dr. Drs., M.Devt.M. Dr. H., Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., CA., Wirman Syafri, Prof. Dr. H., M.Si.Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 128 Halaman ISBN: 978-602-446-409-7 Sinopsis : Tujuan utama otonomi daerah adalah meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat, pemberdayaan masyarakat,… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.00020%
Penulis: Welly Wirman, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2023 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 160 Halaman ISBN: 978-602-446-663-3 Sinopsis: Pengembangan kepibadian membantu individu untuk menanamkan kualitas positif. Kepribadian seseorang mengacu pada penampilan, karakteristik, sikap, pola pikir dan perilakunya dengan orang lain. Kepribadian mempersiapkan individu dan membantunya… selengkapnya
Rp 52.000 Rp 65.00020%
Judul : MEDIA DAN PERUBAHAN SOSIAL Pengarang : DR. ENI MARYANI, DRA., M.SI. Tahun : Cet-1, Januari 2011 Dimensi : 16×24, HVS-70 Gram, AC-210, 236 halaman ISBN : 978-979-692-021-1 Sinopsis : Buku ini memaparkan hasilstudi tentang dinamika hubungan media dengan masyarakat dan perubahan sosial yang menyertainya. Kebutuhan masyarakat akan media pada tiap komunitas tak terelakkan…. selengkapnya
Rp 52.800 Rp 66.00020%
Nina Winangsih Syam, Hj., Prof., Dr., Dra., M.S. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 168 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-596-4 Sinopsis : Era gelombang peradaban manusia di dunia ini terjadi melalui 3 (tiga) era, yakni era pertanian, era industri, dan era informasi. Pembahasan komunikasi peradaban dalam buku ini, tidak hanya… selengkapnya
Rp 39.200 Rp 49.00020%
Penulis: Zaenal Mukarom, Dr. H., M.Si. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 392 Halaman ISBN: 978-602-446-531-5 Sinopsis : Peristiwa komunikasi terkait erat dengan konteks, dipengaruhi latar belakang, media, lawan bicara, dan isi pesan. Orang perlu alat yang tepat untuk memahaminya. Buku ini menguraikan… selengkapnya
Rp 88.000 Rp 110.00020%
Penulis: Sunarto, dkk. Cetakan: 1, 2023 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 256 Halaman ISBN: 978-602-446-xxx-x Sinopsis: Perkembangan teknologi komunikasi telah menciptakan disrupsi dalam banyak aspek kehidupan. Disrupsi ditemui manakala terjadi hal-hal yang berbeda dan dirasakan mengganggu dalam kehidupan sehari-hari. Perlahan tapi pasti hal itu menciptakan… selengkapnya
Rp 78.400 Rp 98.00020%
Penulis: Ezi Hendri, M.Si. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 324 Halaman ISBN: 978-602-446-373-1 Sinopsis : Kadang-kadang kita membeli barang atau jasa yang sebenarnya tak dibutuhkan. Karena trik jualan atau diskon khusus, orang bisa membeli lebih banyak. Konsumen terdorong membeli merek tertentu, ingin memiliki… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.