Desain Pembelajaran Perilaku Pada Satuan PAUD
Rp 30.400 Rp 38.000Kode | RR.PK0437 |
Stok | Tersedia |
Kategori | PAUD |
Desain Pembelajaran Perilaku Pada Satuan PAUD
Penulis: Muniroh Munawar, S.Pi., M.Pd., Mursid, M.Ag.
Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
136 Halaman
ISBN: 978-602-446-428-8
Sinopsis:
Anak-anak usia dini sekarang ini akan memasuki dunia kerja sekitar dua puluh tahun yang akan datang sehingga para guru harus mendidik atau mempersiapkan mereka dengan pengalaman yang sesuai tuntutan dunia yang akan datang. Tuntutan kualitas sumber daya manusia abad 21 membutuhkan good character, yaitu orang-orang yang senang belajar, terampil menyelesaikan masalah, komunikator yang efektif, berani mengambil risiko, punya integritas –jujur, dapat dipercaya, dapat diandalkan, penuh perhatian, toleransi, dan luwes yang bisa bersaing kelak. Bagaimana anak usia dini mengembangkan sikap, keyakinan (norma subjektif), dan nilai untuk membentuk perilaku yang baik adalah bergantung pada stimulus yang diberikan guru. Hal ini ditentukan oleh bagaimana guru menggunakan desain pembelajaran dalam situasi kelas yang nyata.
Pengembangan desain sistem pembelajaran dalam situasi kelas di antaranya adalah: 1) merumuskan tujuan pembelajaran perilaku; 2) mengembangkan alat evaluasi yang sesuai dengan tujuan yang diharapkan; 3) strategi mengajar dan media pembelajaran yang berkaitan dengan proses pengembangan perilaku anak; 4) pelaksanaan pembelajaran perilaku; dan 5) bagaimana guru melakukan evaluasi untuk mengukur keberhasilan pengembangan perilaku anak.
Buku ini membahas mengenai pengembangan perilaku dalam pembelajaran PAUD sehingga tercipta pengondisian secara utuh di lingkungan sekolah sesuai dengan prinsip penyelenggaraan pendidikan dan kompetensi orang tua dalam pengasuhan anak serta karakteristik pola-pola pengasuhan dalam keluarga.
————–
Daftar Isi
Bab 1 Permasalahan Perilaku Anak Di Sekolah
Bab 2 Hakikat Anak Usia Taman Kanak-Kanak
A. Pengertian Anak Usia Taman Kanak-Kanak
B. Karakteristik Anak Usia Taman Kanak-Kanak
C. Kebutuhan Anak Usia Taman Kanak-Kanak
Bab 3 Hakikat Perilaku
A. Pengertian Perilaku
B. Aspek-Aspek dalam Pembentukan Perilaku
C. Teknik Membimbing Perilaku Anak
Bab 4 Hakikat Pembelajaran
A. Pengertian Pembelajaran
B. Desain Pembelajaran Perilaku
Bab 5 Desain Pengembangan Perilaku Dalam Pembelajaran Paud
A. Perumusan Tujuan Pembelajaran Bidang Pengembangan Perilaku
B. Pengembangan Alat Evaluasi Bidang Pengembangan Perilaku
C. Penentuan Strategi dan Media Pembelajaran dalam Pengembangan Perilaku Anak
D. Pelaksanaan Pembelajaran Perilaku
Bab 6 Kompetensi Pengasuhan Orang Tua
A. Kompetensi Pengasuhan Orang Tua 90
B. Macam-Macam Kompetensi dalam Mendidik Anak Usia Dini
Bab 7 Karakteristik Pola-Pola Pengasuhan Anak
A. Pengertian Pola Asuh Orang Tua dalam Keluarga
B. Macam-Macam Pola Karakteristik Pengasuhan
Desain Pembelajaran Perilaku Pada Satuan PAUD
Berat | 310 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 352 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Mursid, M.Ag. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 176 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-644-2 Sinopsis: Akhir-akhir ini banyak masyarakat yang berkeinginan menguasai, mendalami, bahkan menjadi pengelola PAUD. Keinginan tersebut sudah banyak terlaksana di masyarakat, tetapi tanpa didasari dengan ilmu tentang PAUD. Berdasarkan fakta, pembelajaran pada anak usia dini yang terjadi… selengkapnya
Rp 35.200 Rp 44.00020%
Penulis: Heru Kurniawan, Dr., M.A. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 136 Halaman ISBN: 978-602-446-529-2 Sinopsis : Buku ini secara lengkap menyajikan cara dan langkah praktis dalam menulis buku bacaan anak. Penjelasannya disampaikan secara sederhana dan mudah dipahami. Tidak hanya itu, setiap cara… selengkapnya
Rp 36.800 Rp 46.00020%
Penulis: H. Imam Nur Suharno, S.Pd., S.Pd.I., M.Pd.I. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 140 Halaman ISBN: 978-602-446-567-4 Sinopsis: Pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu,… selengkapnya
Rp 37.600 Rp 47.00020%
Suyadi, M.Pd.I dan Maulidya Ulfah, M.Pd.I 16 x 24 cm, 200 hlm Kertas Isi HVS-70 gr Sampul AC-210 gr Cetakan 6, 2017 ISBN: 978-979-692-153-9 Sinopsis: Tanpa adanya pemahaman yang komprehensif mengenai konsep dasar PAUD, siapapun akan keliru memahami PAUD. Buku ini membahas segala sesuatu mengenai PAUD secara komprehensif, mulai dari PAUD, pandangan para filsuf di… selengkapnya
Rp 41.600 Rp 52.00020%
Idad Suhada, Drs., M.Pd. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 156 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-731-9 Sinopsis: Psikologi sebagai sebuah disiplin ilmu sangat dibutuhkan oleh dunia pendidikan. Psikologi pendidikan dapat dikatakan sebagai penunjang untuk pengembangan potensi manusia melalui belajar dan pembelajaran. Hal tersebut sesuai dengan salah satu tujuan pembelajaran, yaitu… selengkapnya
Rp 32.000 Rp 40.00020%
Luluk Asmawati, Dr., M.Pd. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 140 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-177-5 Sinopsis: Perencanaan pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan implementasi Permendiknas No. 58 Tahun 2009 tentang Standar Perkembangan Anak Usia Dini. Perencanaan merupakan suatu proses untuk menentukan ke mana harus pergi dan mengidentifikasi persyaratan… selengkapnya
Rp 30.400 Rp 38.00020%
Penulis: Luluk Asmawati, Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2017 Ukuran: 16×24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 210 gr. Halaman : 212 Halaman ISBN: 978-602-446-109-6 Sinopsis: Mengapa buku ini menjadi penting bagi para orang tua, pemerhati, praktisi, peneliti, dan perancang kurikulum di bidang pendidikan anak usia dini? Karena pada level usia dini memerlukan… selengkapnya
Rp 46.400 Rp 58.00020%
Penulis: Sri Widayati, S.Pd., M.Pd., dkk. Cetakan: 1, 2023 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 128 Halaman ISBN: 979-602-446-XXX-X Sinopsis: Buku ini mengurai pengertian dan manfaat dari Alat Permainan Edukatif (APE) berdasarkan pandangan penulis sebagai Dosen Pendidikan Guru PAUD. Dalam buku ini dijabarkan tips perencanaan dan… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.00020%
Penulis: Sigit Purnama, Dr., M.Pd., Yulis Slais Hijriani, M.Pd., Heldanita, M.Pd. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 192 Halaman ISBN: 978-602-446-318-2 Sinopsis: Alat Permainan Edukatif (APE) merupakan hal yang menarik dan menyenangkan bagi anak. Hai ini karena dunia anak dengan permainan adalah satu… selengkapnya
Rp 56.000 Rp 70.00020%
Helmawati, Dr., S.E., M.Pd.I. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 140 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-631-2 Sinopsis: Setiap manusia perlu pendidikan untuk menggali seluruh potensi yang dimilikinya. Pendidikan yang paling baik dan membekas adalah pendidikan yang dilakukan sejak dini. Oleh karena itu, pendidikan pertama dan utama yang dilakukan sejak dini… selengkapnya
Rp 29.600 Rp 37.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.