Membentuk Karakter Peserta Didik
Rp 37.600 Rp 47.000Kode | RR.PK0467 |
Stok | Tersedia |
Kategori | PAUD |
Membentuk Karakter Peserta Didik
Penulis: H. Imam Nur Suharno, S.Pd., S.Pd.I., M.Pd.I.
Cetakan: 1, 2021
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 260 gr.
140 Halaman
ISBN: 978-602-446-567-4
Sinopsis:
Pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
Untuk mewujudkan tercapainya tujuan pendidikan tersebut, penyelenggaraan pendidikan semestinya tidak hanya sekadar to transfer knowledge atau to change mental attitude. Orientasi pendidikan hendaknya diarahkan untuk membentuk (watak) karakter peserta didik. Buku yang di tangan pembaca ini menjawab pernak-pernik upaya mewujudkan karakter peserta didik.
Buku Membentuk Karakter Peserta Didik ini diawali pendahuluan yang menguraikan Pendidik dan Pendidikan Karakter; dilanjutkan Membangun Pendidikan Karakter; Pendidikan Tanpa Kekerasan; Peran Kepala Sekolah; Guru Sebagai Arsitek Peradaban; Pembelajaran yang Bermakna; Ujian Sekolah Terpadu; dan Sekolah, Orientasi Siswa dan Kurikulum. Ayo, segera miliki bukunya, baca, dan praktekkan isinya.
———-
Daftar Isi
BAB 1 MEMBANGUN PENDIDIKAN KARAKTER
A. Pendidikan Karakter di Tengah Arus Globalisasi
B. Pendidikan Budi Pekerti
C. Menumbuhkan Suasana Religius dalam KBM
D. Optimalisasi Pendidikan Ramadan
E. Salat sebagai Sarana Pendidikan
F. Sekolah Ramah untuk Semua
BAB II PENDIDIKAN TANPA KEKERASAN
A. Keluar dari Krisis Budaya Bangsa
B. Kekerasan dalam Pendidikan
C. Optimalisasi Pendidikan Agama Islam
D. Pendidikan Pembiasaan
E. Keterampilan Mengelola Kelas
BAB III PERAN KEPALA SEKOLAH
A. Kualitas dan Kepiawaian Kepala Sekolah
B. Menjadi Kepala Sekolah yang Efektif
C. Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah
BAB IV GURU SEBAGAI ARSITEK PERADABAN
A. Guru Merupakan Ahli Waris Para Nabi
B. The Golden Teacher
C. Menjadi Pendidik Berkualitas
D. Peran Guru dalam Pendidikan
E. Pilar-Pilar Kesuksesan Guru
F. Menjadi Guru Profesional yang Berkarakter
G. Kesejahteraan Guru Pasca-Sertifikasi
H. Tipe Guru Manakah Kita?
I. Membumikan Kompetensi Guru
J. Guru sebagai Public Speaker
K. Modalitas Guru
L. Penangkal Serangan ’Virus’ Guru
M. Menghadirkan Roh Guru dalam Pendidikan
BAB V PEMBELAJARAN YANG BERMAKNA
A. Pembelajaran Berbasis Nilai
B. Pembelajaran Terpadu
C. Pengaruh Doa dalam Mendidik Anak
D. Pembelajaran Melalui Role Playing
E. Try Out Bagian dari Proses Pembelajaran
F. Mengatasi Jenuh dalam Belajar
G. Mendidik dengan Kelembutan
H. Mendidik adalah Menyentuh Hati
BAB VI UJIAN SEKOLAH TERPADU
A. Ujian Terintegrasi
B. Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional
C. Mengendalikan Stres Menjelang Ujian
D. Salat Tahajud Menjelang Ujian
E. Merayakan Kelulusan Ujian
F. Meditasi Tawakal Jelang Ujian
G. Membangun Budaya Jujur dan Berprestasi
H. Istigasah Menjelang Ujian
BAB VII SEKOLAH, ORIENTASI SISWA, DAN KURIKULUM
A. Cermat Memilih Sekolah
B. Memformat Masa Orientasi Siswa
C. Ilmu, Jalan Meraih Kesuksesan
D. Nasihat bagi Penuntut Ilmu
E. Internalisasi Kurikulum Pendidikan Nabi Saw.
Tags: Etika dan Moral, Karakter Peserta Didik, Metode Pembentukan Karakter, nak, Pembentukan Karakter, Pendidikan Agama, pendidikan karakter, Pendidikan Nilai, Pengembangan Karakter, Peran Guru dalam Pembentukan Karakter, Psikologi Karakter
Membentuk Karakter Peserta Didik
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 918 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Muniroh Munawar, S.Pi., M.Pd., Mursid, M.Ag. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 136 Halaman ISBN: 978-602-446-428-8 Sinopsis: Anak-anak usia dini sekarang ini akan memasuki dunia kerja sekitar dua puluh tahun yang akan datang sehingga para guru harus mendidik atau mempersiapkan mereka dengan… selengkapnya
Rp 30.400 Rp 38.00020%
Penulis: Luluk Asmawati, Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2017 Ukuran: 16×24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 210 gr. Halaman : 212 Halaman ISBN: 978-602-446-109-6 Sinopsis: Mengapa buku ini menjadi penting bagi para orang tua, pemerhati, praktisi, peneliti, dan perancang kurikulum di bidang pendidikan anak usia dini? Karena pada level usia dini memerlukan… selengkapnya
Rp 46.400 Rp 58.00020%
Penulis: Sigit Purnama, Dr., M.Pd. Hardiyanti Pratiwi, M.Pd. Prima Suci Rohmadheny, M.Pd. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 324 Halaman ISBN: 978-602-446-433-2 Sinopsis: Buku Penelitian Tindakan Kelas untuk Pendidikan Anak Usia Dini ini merupakan salah satu buku yang pantas untuk dijadikan bahan rujukan… selengkapnya
Rp 68.000 Rp 85.00020%
Mursid, M.Ag. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 176 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-644-2 Sinopsis: Akhir-akhir ini banyak masyarakat yang berkeinginan menguasai, mendalami, bahkan menjadi pengelola PAUD. Keinginan tersebut sudah banyak terlaksana di masyarakat, tetapi tanpa didasari dengan ilmu tentang PAUD. Berdasarkan fakta, pembelajaran pada anak usia dini yang terjadi… selengkapnya
Rp 35.200 Rp 44.00020%
Penulis: Asef Umar Fakhruddin Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 17,5 x 25 cm Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 156 Halaman ISBN: 978-602-446-231-4 Sinopsis: Mengingat urgensi pendidikan bagi anak usia dini, pemerintah mulai memberikan perhatian serius terhadap hal ini. Perhatian dan pendekatan taktis tentunya sangat dibutuhkan agar proses pembelajaran pada… selengkapnya
Rp 50.400 Rp 63.00020%
Penulis: Novi Mulyani, M.Pd.I. Ukuran: 17,5 x 25 cm Halaman: 124 Kertas isi: HVS 70 Kertas sampul: AC 230 gr ISBN: 978-602-446-620-6 Sinopsis : Sinopsis: Salah satu metode yang bisa digunakan untuk mengembangkan kemampuan bahasa anak adalah melalui permainan edukatif bahasa. Secara sederhana, permainan edukatif bahasa adalah permainan yang tidak hanya menyenangkan bagi anak, tetapi… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Penulis: Dr. Heru Kurniawan, M.A. Dr. Marwany, M.Ag. Titi Anisatul Laely, M.Pd. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 168 Halaman ISBN: 978-602-446-431-8 Sinopsis: Seiring dengan perkembangan Psikologi, terutama perkembangan anak, menunjukkan adanya peningkatan perhatian orang tua, guru, dan pemerhati anak terhadap perkembangan anak…. selengkapnya
Rp 48.000 Rp 60.00020%
Penulis: Sri Widayati, S.Pd., M.Pd., dkk. Cetakan: 1, 2023 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 128 Halaman ISBN: 979-602-446-XXX-X Sinopsis: Buku ini mengurai pengertian dan manfaat dari Alat Permainan Edukatif (APE) berdasarkan pandangan penulis sebagai Dosen Pendidikan Guru PAUD. Dalam buku ini dijabarkan tips perencanaan dan… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.00020%
Khamim Zarkasih Putro, Dr., H., M.Si., dkk. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 256 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-733-3 Sinopsis: Meskipun Permendikbud No. 111 Tahun 2014 tentang Pedoman Bimbingan dan Konseling (BK) tidak menyebut secara eksplisit pentingnya BK pada pendidikan Anak Usia Dini (BK-PAUD), dalam Permendikbud No. 146 tentang Kurikulum… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Suyadi, M.Pd.I. dkk. Cetakan 3, 2017 16×24 cm, 164 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-570-4 Sinopsis: Di tengah situasi “genting” dan “penting” gencarnya sosialisasi dan implementasi kurikulum 2013 pada jenjang pendidikan dasar dan menengah yang bercorak tematik terpadu, seolah-olah publik lupa bahwa Pendidikan Anak Usia Dini selama ini telah melaksanakan… selengkapnya
Rp 33.600 Rp 42.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.