Pembelajaran Bahasa Inggris Model dan Aplikasi
Rp 60.000 Rp 75.000Kode | RR.PK0441 |
Status | Tersedia |
Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Pembelajaran Bahasa Inggris Model dan Aplikasi
Penulis: Siti Azisah, Dra., Hj., M.Ed.St., Ph.D.
Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
196 Halaman
ISBN: 978-602-446-438-7
Sinopsis:
Di zaman milenial ini menguasai Bahasa Inggris merupakan keniscayaan, bahkan telah menjadi mata pelajaran wajib di sekolah dan madrasah. Ironisnya, banyak peserta didik kurang mampu berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan.
Bisa jadi siswa sulit menguasai bahasa Inggris karena pendekatan, metode, teknik, dan taktik pembelajarannya kurang pas. Sekolah dan guru kurang mempertimbangkan peserta didik, materi pembelajaran, sumber, media, dan lingkungan belajar.
Pembelajaran Bahasa Inggris: Model dan Aplikasi mengungkap beragam model pembelajaran, dari konvensional, kontekstual, kooperatif, kolaboratif, inkuiri, berbasis masalah, tematik, saintifik, mandiri, PAKEM, komputer, hingga e-Learning. Lengkap dengan rencana program pembelajaran masing-masing model.
Buku ini sangat bermanfaat baik bagi mahasiswa dan guru mata pelajaran Bahasa Inggris karena bisa diduplikasi dan diterapkan sesuai kondisi sekolah dan siswanya.
——
Daftar Isi
Bab 1 Pengertian Model Pembelajaran
A. Pendekatan Pembelajaran 3
B. Strategi Pembelajaran
C. Metode Pembelajaran
D. Teknik Pembelajaran
E. Taktik Pembelajaran
F. Model Pembelajaran
Bab 2 Model Pembelajaran Konvensional
A. Pengertian
B. Metode-Metode Pembelajaran Konvensional
C. Pendekatan Model Pembelajaran Konvensional
D. Ciri-Ciri Model Pembelajaran Konvensional
E. Langkah-Langkah Model Pembelajaran Konvensional
F. Kelebihan dan Kelemahan
G. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Konvensional
Bab 3 Model Pembelajaran Kontekstual
A. Pengertian
B. Pendekatan Pembelajaran Kontekstual
C. Ciri-Ciri Model Pembelajaran Kontekstual
D. Langkah-Langkah
E. Kelebihan dan Kelemahan
F. Contoh Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Kontekstual
Bab 4 Model Pembelajaran Kooperatif
A. Pengertian
B. Tujuan Pembelajaran Kooperatif
C. Unsur-Unsur Pembelajaran Kooperatif
D. Aspek-Aspek Pembelajaran Kooperatif
E. Ciri-Ciri Pembelajaran Kooperatif
F. Langkah-Langkah
G. Tipe-Tipe Pembelajaran Kooperatif Pembelajaran Tim Siswa (Pts )
H. Kelebihan dan Kelemahan
I. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Kooperatif
Bab 5 Model Pembelajaran Kolaboratif
A. Pengertian Pembelajaran Kolaboratif
B. Penerapan Pembelajaran Kolaboratif di dalam Kelas
C. Langkah Pembelajaran Kolaboratif
D. Macam-Macam Bentuk Pembelajaran Kolaboratif
E. Kelebihan dan Kekurangan Pembelajaran Kolaboratif
F. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Kolaboratif
Bab 6 Model Pembelajaran Inkuiri
A. Pengertian Inkuiri
B. Ciri-Ciri Pembelajaran Inkuiri
C. Prinsip-Prinsip Pembelajaran Inkuiri
D. Langkah-Langkah Pelaksanaan Pembelajaran Inkuiri
E. Sasaran Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri
F. Jenis Model/Pendekatan Pembelajaran Inkuiri
G. Peranan Guru dalam Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri
H. Keunggulan dan Kelemahan Model Pembelajaran Inkuiri
I. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Inkuiri
Bab 7 Model Pembelajaran Berbasis Masalah
A. Pengertian
B. Tujuan
C. Karakteristik Model Pembelajaran Berbasis Masalah
D. Langkah-Langkah
E. Kriteria Pemilihan Bahan Pembelajaran Berbasis Masalah
F. Kelebihan dan Kelemahan Pembelajaran Berbasis Masalah
G. Perbedaan Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Model Pembelajaran Inkuiri
H. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Berbasis Masalah
Bab 8 Model Pembelajaran Tematik
A. Pengertian Model Pembelajaran Tematik
B. Teori Belajar Yang Melandasi Pembelajaran Tematik
C. Karakteristik Model Pembelajaran Tematik
D. Langkah-Langkah (Sintaks) Model Pembelajaran Tematik
E. Kelebihan dan Kekurangan Model Pembelajaran Tematik
F. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Tematik
Bab 9 Model Pembelajaran Saintifik
A. Definisi Pembelajaran Pendekatan Saintifik
B. Karakteristik Pembelajaran Pendekatan Saintifik
C. Tujuan Pembelajaran Pendekatan Saintifik
D. Prinsip-Prinsip Pembelajaran Pendekatan Saintifik
E. Langkah-Langkah Pembelajaran Pendekatan Saintifik
F. Penerapan Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran
G. Kelebihan dan Kekurangan Pembelajaran Pendekatan Saintifik
H. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Saintifik
Bab 10 Model Pembelajaran Mandiri
A. Pengertian Pembelajaran Mandiri
B. Ciri-Ciri Model Pembelajaran Mandiri
C. Langkah-Langkah Model Pembelajaran Mandiri
D. Kelebihan dan Kelemahan Model Pembelajaran Mandiri
E. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Mandiri
Bab 11 Model Pembelajaran Pakem
A. Pengertian Pakem
B. Prinsip Pakem
C. Ciri-Ciri Atau Karakteristik Pakem
D. Tujuan Pakem
E. Hal-Hal yang Harus Diperhatikan dalam Pelaksanaan Pakem
F. Pelaksanaan Model Pembelajaran Pakem
G. Metode yang Digunakan dalam Pembelajaran Pakem
H. Kelebihan dan Kekurangan
I. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Pakem
Bab 12 Model Pembelajaran Berbasis Komputer
A. Pengertian Pembelajaran Berbasis Komputer
B. Karakteristik
C. Model-Model Pembelajaran Berbasis Komputer
D. Langkah-Langkah Pembuatan Pembelajaran Berbasis Komputer
E. Kelebihan dan Kekurangan
F. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Berbasis Komputer
Bab 13 Model Pembelajaran E-Learning
A. Pengertian, Prinsip, dan Hakikat e-Learning
B. Macam-Macam e-Learning
C. Karakteristik Pembelajaran Online/e-Learning 170
D. Fungsi Pembelajaran Berbasis e-Learning dan Jaringan
E. Langkah-Langkah Sebelum Menerapkan Pembelajaran Online/e-Learning
F. Penerapan Model Pembelajaran e-Learning
G. Kelebihan dan Kekurangan Model Pembelajaran e-Learning
H. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran e-Learning
Tags: Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris, Evaluasi Pembelajaran Bahasa Inggris, Kurikulum Pembelajaran Bahasa Inggris, Manfaat Pembelajaran Bahasa Inggris, Materi Pembelajaran Bahasa Inggris, Metode Pembelajaran Bahasa Inggris, Model Pembelajaran Bahasa Inggris, Pembelajaran Bahasa Inggris, Teknik Pembelajaran Bahasa Inggris, Tujuan Pembelajaran Bahasa Inggris
Pembelajaran Bahasa Inggris Model dan Aplikasi
Berat | 425 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 423 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Penulis: Asep Sudarsyah, DR., M.Pd Cetakan: 1, 2017 Ukuran: 17 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 176 Halaman ISBN: 978-602-446-187-4 Sinopsis: Dalam pengembangan profesi guru proses pembelajaran merupakan kegiatan inti supervisi pendidikan. Kegiatan belajar tersebut ditandai dengan interaksi supervisor dengan guru secara kolaboratif, kolegial, dan berbasis sekolah. Fungsi… selengkapnya
Rp 65.00020%
Dr. E. Mulyasa, M.Pd. 16×24 cm – 224 hlm Kertas Isi HVS 70 gr, 2 warna – Sampul AC 210 gr Cetakan 15, 2014 ISBN: 979-692-196-0 Sinopsis : Konsep Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) ini dimaksudkan untuk menghadapi pelaksanaan otonomi daerah. Di mana pemerintah daerah diberi otonomi untuk mengatur rumah tangganya sendiri, termasuk dunia pendidikan. Lalu… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Dinn Wahyudin, H., Dr., MA. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 248 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-566-7 Sinopsis : Manajemen adalah sebuah proses yang dilakukan untuk mewujudkan tujuan organisasi melalui rangkaian kegiatan berupa perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian orang-orang dan sumber daya organisasi lainnya. Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.00020%
Sholeh Hidayat, Prof.,Dr.,M.Pd. Cetakan 4, 2017 16×24 cm, BW, 180 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-157-7 Sinopsis: Salah satu pengalaman belajar yang harus dimiliki calon guru atau guru professional dan dibelajarkan oleh Lembaga Pendidikan Tenaga Ke pendidikan (LPTK) adalah pengetahuan tentang kurikulum, selain pengetahuan kependidikan. Guru professional dituntut memiliki seperangkat… selengkapnya
Rp 43.200 Rp 54.00020%
Esmar Budi, Dr. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 236 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-126-3 Sinopsis: Materi dalam buku ini mengupas secara tuntas berdasarkan bahan ajar perkuliahan gelombang. Untuk memudahkan para mahasiswa dalam memahami materi yang diajarkan, maka buku ini secara umum dibagi menjadi dua bagian yang terdiri dari 8… selengkapnya
Rp 52.800 Rp 66.00020%
Judul : MEMBUAT BUSANA ANAK Pengarang : USWATUN HASANAH, DRA., DKK Tahun : Cet ke-1, Januari 2011 Dimensi : 21 X 28 cm, 160 hlm, HVS-70 gr, AC-210 gr, F.C. ISBN : 978-979-692-020-4 Sinopsis : Buku ini berisikan materi-materi mengenai konsep busana anak, penggolongan busana anak berdasarkan usia, jenis kelamin, dan kesempatan. Desain meliputi garis… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Judul : LANDASAN PSIKOLOGI PROSES PENDIDIKAN Pengarang : NANA SYAODIH S. Tahun : Cet 1, April 2003 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr ISBN : 979-692-240-1 Sinopsis : Inti pendidikan adalah interaksi. Interaksi antara pendidik dan peserta didik. Suatu interaksi yang di dalamnya terjadi proses transfer pemahaman tertentu, yang melibatkan secara simultan… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.000Penulis: Sapriya, M.Ed., Prof. Dr. Cetakan: 11 (Revisi), 2024 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 256 Halaman ISBN: 978-602-446-739-5 Sinopsis: Peranan lembaga pendidikan tinggi sudah sepantasnya memberikan fasilitasi untuk meningkatkan mutu luaran pendidikan di tanah air sejalan dengan pendekatan Outcomes- Based Education (OBE). Buku yang… selengkapnya
Rp 86.00020%
Judul : PERILAKU ORGANISASI: TEORI DAN PRAKTIK DI BIDANG P Pengarang : HENDYAT SOETOPO Tahun : Cet-1, Desember 2010 Dimensi : 16×24, HVS-70 Gram, AC-210, 312 halaman ISBN : 978-979-692-013-6 Sinopsis: Apabila ingin mengetahui apa dan bagaimana Perilaku Organisasi, inilah buku yang membahas bagaimana belajar organisasi dan bagaimana menerapkannya. Pembahasan dalam buku ini, dilakukan secara… selengkapnya
Rp 59.200 Rp 74.00020%
Judul : LANDASAN MANAJEMEN PENDIDIKAN Pengarang : NANANG FATTAH Tahun : Cet 5, 2001 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, viii + 126 halaman ISBN : 979-514-592-4 Sinopsis : Sebagian masyarakat dari dunia pendidikan mengklalim bahwa salah satu faktor penyebab rendahnya kualitas sumber daya manusia di negara kita adalah menyangkut sistem dan… selengkapnya
Rp 34.400 Rp 43.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.