Manajemen Pendidikan Tinggi Berbasis Nilai-Nilai Spiritualitas
Rp 66.400 Rp 83.000Kode | RR.PK0394 |
Status | Tersedia |
Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Manajemen Pendidikan Tinggi Berbasis Nilai-Nilai Spiritualitas
Penulis: Mahmud, H., Prof., Dr., M.Si.
Cetakan: 1, 2019
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 260 gr.
320 Halaman
ISBN: 978-602-446-306-9
Sinopsis :
Apa kelebihan buku ini dibandingkan buku-buku tentang manajemen pendidikan lainnya?
Buku ini memaparkan konsep manajemen modern yang umumnya dipakai oleh lembaga-lembaga pendidikan tinggi. Ilmu manajemen pendidikan modern tumbuh pesat seiring dengan tumbuhnya lembaga-lembaga pendidikan. Eksistensi sebuah lembaga tidak tampak jika tidak didukung oleh sistem manajemen pendidikan modern.
Berlandaskan nilai-nilai keislaman dalam pengelolaan pendidikan tinggi yang diambil dari Al-Quran dan hadis, dalam prakteknya penyelenggara harus memegang erat prinsip-prinsip keislaman, dan pembaca pun akan dibawa ke dunia manajemen pendidikan pada umumnya dan pendidikan tinggi Islam pada khususnya.
—
Daftar Isi
BAB 1 KONSEP UMUM MANAJEMEN PENDIDIKAN
A. Pengertian Dasar Manajemen Pendidikan
B. Ruang Lingkup dan Urgensi Manajemen Pendidikan
C. Tujuan dan Fungsi Manajemen Pendidikan
D. Klasifi kasi dan Prinsip Manajemen dalam Pendidikan
BAB II LEMBAGA PENDIDIKAN TINGGI DAN BUDAYA ORGANISASI
A. Konsep Dasar Lembaga Pendidikan Tinggi sebagai Sistem Sosial
B. Organisasi dan Administrasi dalam Konteks Pendidikan
C. Pengembangan Budaya Organisasi dalam Lembaga Pendidikan
D. Urgensi Pengembangan Budaya dalam Praktik Pendidikan
BAB III OPERASIONALISASI FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN DALAM LEMBAGA PENDIDIKAN
A. Perencanaan dalam Lembaga Pendidikan Tinggi
B. Pengorganisasian dalam Lembaga Pendidikan Tinggi
C. Pengarahan dan Pengendalian dalam Lembaga Pendidikan Tinggi
D. Kepemimpinan dalam Lembaga Pendidikan Tinggi
E. Penganggaran dan Pembiayaan Pendidikan
F. Evaluasi Manajemen dalam Lembaga Pendidikan Tinggi
BAB IV MANAJEMEN PENDIDIKAN TINGGI KEAGAMAAN ISLAM (PTKI)
A. Analisis Umum Urgensi Basis Agama dalam Pendidikan Tinggi
B. Paradigma dan Konsep Dasar Pendidikan Tinggi Agama Islam
C. Menggali Perspektif Islam dalam Manajemen Pendidikan Tinggi
BAB V PENGEMBANGAN PENDIDIKAN TINGGI KEAGAMAAN ISLAM (PTKI)
A. Fakta Umum Praktik Pendidikan dan Kondisi Lembaga Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam
B. Peningkatan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pengajaran di Lembaga Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam
C. Urgensi Penelitian dan Pengembangan Basis Teknologi dalam Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam
D. Pengabdian Masyarakat dan Perluasan Dampak Lembaga Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam
Tags: Etika Pendidikan Tinggi, Inovasi Pendidikan Tinggi, Keberhasilan Pendidikan Tinggi, Kepemimpinan Spiritual, Kualitas Pendidikan Tinggi, Manajemen Pendidikan Tinggi, Nilai-Nilai Spiritualitas, Pembinaan Karakter Mahasiswa, pendidikan karakter, Spiritualitas dalam Pendidikan
Manajemen Pendidikan Tinggi Berbasis Nilai-Nilai Spiritualitas
Berat | 500 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 514 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Syefriani Darnis, Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2023 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 284 Halaman ISBN: – Sinopsis: Buku Model Pembelajaran Montessori Islami ini hadir dari kepedulian penulis terhadap metode pembelajaran yang sesuai untuk Pendidikan Anak Usia Dini. Buku ini membahas tentang pengembangan model pembelajaran… selengkapnya
Rp 78.400 Rp 98.00020%
Sutrisno, Prof., Dr., H., M.Ag., dkk. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 312 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-707-4 Sinopsis: Saat ini hampir semua pendidikan tinggi mengalami “demam” KKNI. Pasalnya, terhitung sejak tahun ajaran 2016/2017 seluruh perguruan tinggi diharapkan telah menerapkan KKNI bidang Pendidikan Tinggi, mulai dari redesain kurikulum mengacu KKNI,… selengkapnya
Rp 59.200 Rp 74.00020%
Nanang Fatah, Prof., Dr. Cetakan 1, 2012 16×24 cm, 140 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-128-7 Sinopsis : Pendidikan dipandang sebagai sarana peningkatan mutu sumber daya manusia dalam suatu bangsa. Bangsa yang maju adalah bangsa yang peduli terhadap pendidikan, yang dapat digambarkan dari pencapaian pendidikan warga negaranya. Namun, tidak semua… selengkapnya
Rp 34.400 Rp 43.00020%
Abdul Madjid, M.Pd. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 280 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-582-7 Sinopsis : Penilaian terhadap proses dan hasil pembelajaran adalah bagian integral dari proses kegiatan pembelajaran. Penilaian ini bertujuan menilai efektivitas dan efisiensi kegiatan pengajaran sebagai bahan untuk perbaikan dan penyempurnaan program serta pelaksanaannya. Salah satu… selengkapnya
Rp 56.000 Rp 70.00020%
Penulis: Trisna Andarwulan, S.S., M.Pd., Prima Zulvarina, M.Pd., Milatuz Zakiyah, S.Pd., M.A., Muhammad Hambali, S.S., M.Pd., Fitrahayunitisna, M.Pd., Noveria Anggraeni Fiaji, M.Pd., Mokhamad Jainuri, M.Hum., Lilik Wahyuni, Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 168 Halaman ISBN: 978-602-446-366-3 Sinopsis : Buku ini… selengkapnya
Rp 41.600 Rp 52.00020%
E. Mulyasa, H., Prof., Dr., M.Pd. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 256 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-603-9 Sinopsis : Kurikulum 2013 hanya dapat diimplementasikan secara efektif oleh guru yang memiliki kompetensi serta memahami tugas pokok dan fungsinya dengan baik. Bagi Guru, Implementasi Kurikulum 2013 yang diberlakukan secara serempak tahun… selengkapnya
Rp 60.800 Rp 76.00020%
Prof. Dr. Nana Syaodih S. Cet. 9, Tahun 2013 Dimensi : HVS 60 GR, 16 X 24 cm, 336 Hlm ISBN : 979-692-486-2 Sinopsis: Kebutuhan akan pendidikan yang semakin membaik, yang mampu meningkatkan kualitas bangsa, mengembangkan karakter, memberikan keunggulan dan kemampuan berkreasi, semakin dirasakan urgensinya. Otonomi di bidang pendidikan memberikan kesempatan wewenang untuk melakukan berbagai… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.00020%
Judul : PSIKOLOGI PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK Pengarang : DESMITA EL-IDHAMI Tahun : Agustus 2009 Dimensi : 16×24, 328 Halaman, HVS-70 Gram ISBN : 979-692-950-3 Sinopsis : Pemahaman tentang karakteristik individu peserta didik ini memiliki arti penting dalam interaksi belajar-mengajar. Bagi seorang guru khususnya, informasi mengenai karakteristik individu peserta didik ini akan sangat berguna dalam memilih… selengkapnya
Rp 72.000 Rp 90.00020%
Penulis: Dr. Rohmat Mulyana, M.Pd Dr. Umiarso, M.Pd.I Cetakan: 1, 2023 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 316 Halaman ISBN: 978-602-446-xxx-x Sinopsis: Buku ini disusun untuk mengejawantahkan spirit profetik nilai-nilai pendidikan Islam, yakni: nilai integratif keilmuan Islam. Kerenanya, upaya ini memunculkan sikap kritis terhadap konstruksi teori-teori… selengkapnya
Rp 78.400 Rp 98.00020%
Warsono, M.S., Prof., Dr. – Haryanto, Drs., M.S. Cetakan 1, 2012 16×24 cm, 324 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-121-8 Sinopsis: Model pembelajaran aktif merupakan alternatif yang harus diperhatikan jika kualitas lulusan ingin diperbaiki. Penggunaan cara-cara pembelajaran aktif baik sepenuhnya atau sebagai pelengkap cara-cara belajar tradisional akan meningkatkan kualitas pembelajaran…. selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.