Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (New)
Rp 60.000 Rp 75.000Kode | RR.PK0091 |
Stok | Tersedia |
Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (New)
Judul : KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (NEW)
Pengarang : H.E.MULYASA, PROF.DR,M.PD.
Tahun : 09, 2006
Dimensi : 16X24 cm, HVS-60 gr, 320 hlm
ISBN : 979-514-716-0
Sinopsis :
KTSP merupakan bentuk operasional kurikulum dalam konteks desentralisasi pendidikan dan otonomi daerah. Penyusunan kurikulum ini melibatkan guru, kepala sekolah, komite sekolah, dan dewan pendidikan.
Keterlibatan pihak-pihak tersebut dalam pengembangan kurikulum –berdasarkan Self Determination Theory– akan membangkitkan gairah dan rasa memiliki yang lebih tinggi, dan tanggung jawab yang besar terhadap kurikulum, yang diharapkan dapat mendongkrak kualitas pendidikan secara holistik.
Sekolah memiliki “full authority and responsibility” dalam menetapkan kurikulum dan pembelajaran sesuai dengan visi, misi, dan tujuannya. Persoalannya, apakah sekolah-sekolah di Indonesia sudah siap mengembangkan dan melaksanakan KTSP yang akan mengubah pola dan pengembangan kurikulum? Lantas, bagaimana aplikasi KTSP dan juga bagaimana KTSP dapat mendongkrak kualitas pendidikan?
Buku ini akan membantu Anda mencari jawabannya.
Tags: Bahan Ajar, Evaluasi Kurikulum, Evaluasi Pembelajaran, Implementasi Kurikulum, Inovasi Pembelajaran, KTSP, Kurikulum 2013, Kurikulum 2019, Kurikulum Berbasis Kompetensi, Kurikulum Pendidikan Dasar, Kurikulum Pendidikan Menengah, Kurikulum Sekolah, Media Pembelajaran, Metode Pembelajaran, Pembelajaran Aktif, Pembelajaran Berbasis Kurikulum, Pembelajaran Berbasis Masalah, Pembelajaran Berbasis Proyek, Pembelajaran Kontekstual, Pendidikan Berbasis Teknologi Pendidikan Berbasis Keterampilan, Pendidikan Berwawasan Lingkungan, Pendidikan Holistik, Pendidikan Karakter Pendidikan Inklusif, Pengajaran Terpadu, Pengembangan Kemampuan Guru, Pengembangan Kurikulum, Perencanaan Kurikulum, Revisi Kurikulum, Standar Isi, Standar Kompetensi, Standar Penilaian, Standar Proses, Strategi Pembelajaran, Teknologi Pembelajaran
Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (New)
Berat | 500 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 325 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Prof. Dr. Nana Syaodih S. Cet. 9, Tahun 2013 Dimensi : HVS 60 GR, 16 X 24 cm, 336 Hlm ISBN : 979-692-486-2 Sinopsis: Kebutuhan akan pendidikan yang semakin membaik, yang mampu meningkatkan kualitas bangsa, mengembangkan karakter, memberikan keunggulan dan kemampuan berkreasi, semakin dirasakan urgensinya. Otonomi di bidang pendidikan memberikan kesempatan wewenang untuk melakukan berbagai… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Abdul Majid, M.Pd. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 400 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 310 gr. ISBN: 978-979-692-143-0 Sinopsis: Standar proses pendidikan meliputi perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, penilaian hasil pembelajaran, dan pengawasan proses pembelajaran untuk terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien. Salah satu prinsip pendidikan adalah proses pembudayaan dan pemberdayaan peserta didik yang… selengkapnya
Rp 74.400 Rp 93.00020%
Judul : LANDASAN MANAJEMEN PENDIDIKAN Pengarang : NANANG FATTAH Tahun : Cet 5, 2001 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, viii + 126 halaman ISBN : 979-514-592-4 Sinopsis : Sebagian masyarakat dari dunia pendidikan mengklalim bahwa salah satu faktor penyebab rendahnya kualitas sumber daya manusia di negara kita adalah menyangkut sistem dan… selengkapnya
Rp 30.400 Rp 38.00020%
Dr. Ira Puspitawati, M.Si., Psikolog, Iriani Indri Hapsati, M.Psi., Ratna Dyah Suryaratri, M.Si. 16 x 24 cm • 220 hlm Kertas isi HVS 70 gr Kertas sampul AC 210 gr Cetakan 1, 2012 ISBN: 978-979-692-070-9 Sinopsis : Psikologi faal merupakan salah satu cabang ilmu psikologi yang mengalami perkembangan pesat dalam teori maupun penerapannya. Psikologi faal… selengkapnya
Rp 44.800 Rp 56.00020%
E. Mulyasa, Prof., Dr., H., M.Pd., dkk. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 288 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-736-4 Sinopsis: Pembelajaran di sekolah ternyata sangat lambat dalam mengikuti perubahan-perubahan yang terjadi dalam kehidupan di masyarakat. Banyak dari tradisi pembelajaran, mulai dari cara menyusun tempat duduk sampai keterikatan yang berlebihan pada… selengkapnya
Rp 54.400 Rp 68.00020%
Ace Suryadi, Prof., M.Sc., Ph.D. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 188 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-492-9 Sinopsis: Secara umum penyusunan buku ini bertujuan untuk menghimpun dan menganalisis kembali berbagai informasi, hasil penelitian, dan hasil analisis kebijakan baik yang dilakukan oleh Balitbang Kemdikbud, institusi lain, maupun oleh perorangan untuk merumuskan… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.00020%
Penulis: Rohmat Widiyanto, M.Pd. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 144 Halaman ISBN: 978-602-446-445-5 Sinopsis: Proses pendidikan merupakan rangkaian kegiatan yang sangat kompleks dan luas cakupannya. Apabila kita berbicara tentang pendidikan maka kita tidak akan pernah lepas dari aktivitas belajar ataupun proses pembelajaran… selengkapnya
Rp 42.400 Rp 53.00020%
Penulis: Nanang Priatna, H., Prof., Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. Halaman : 352 Halaman ISBN: 978-602-446-304-5 Sinopsis : Mengapa matematika diakui sebagai tolok ukur utama untuk mengukur tingkat kecerdasan seseorang? Hal ini sesuai dengan karakteristik matematika sebagai ilmu yang bersifat… selengkapnya
Rp 84.000 Rp 105.00020%
Bayong Tjasyono, Prof., Dr., HK., DEA, Dkk. Cetakan 1, 2013 16×24 cm 180 hlm. Isi: HVS 70 gram; Sampul: AC 210 ISBN: 978-979-692-182-9 Sinopsis: Buku ini berusaha untuk menyingkap Keajaiban Planet Bumi menurut konsepsi sains (ayat Kauniyah) dan Islam (Ayat Qauliyah), di antaranya: 1. Mengapa gunung berjalan seperti jalannya awan? [QS. Al-Naml (27):88]. Dapat dijelaskan… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.00020%
Penulis: Rochiati Wiriaatmadja, Prof., Dr. Cetakan: 12 (Revisi), 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. Halaman : 304 Halaman ISBN: 978-602-446-302-1 Sinopsis: Sudah banyak dibahas dalam berbagai forum ilmiah mengenai persoalan yang dihadapi para pendidik ketika ia mengajar di depan kelas. Kenyataannya berbagai persoalan pendidikan datang… selengkapnya
Rp 63.200 Rp 79.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.