Mal Pelayanan Publik
Rp 48.800 Rp 61.000Kode | RR.UM0191 |
Status | Tersedia |
Kategori | Umum |
Mal Pelayanan Publik
Penulis:
Dr. Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., Ca.
Prof. Dr. Wirman Syafri, M.Si.
Prof. Dr. Tjahya Supriatna, S.U.
Cetakan: 1, 2021
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
176 Halaman
ISBN: 978-602-446-527-8
Sinopsis:
Berdirinya pelayanan terpadu generasi ketiga, yakni Mal Pelayanan Publik (MPP), dinilai sebagai langkah pembaruan bagi sistem pelayanan publik di Indonesia. Mal Pelayanan Publik dianggap lebih progresif memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN/BUMD dan pihak swasta dalam satu gedung. Buku ini fokus pada bagaimana meningkatkan mal pelayanan publik. Gambaran dari uraian di atas dapat diilustrasikan sebagai berikut:
Peningkatan Pelayanan Publik:
1. Mal Pelayanan Publik
2. Standar Kepuasan Masyarakat
3. Pengelolaan Pengaduan
4. Inovasi Pelayanan Publik
5. Evaluasi Pelayanan Publik
6. Standar Pelayanan
7. Forum Konsultasi Publik
8. Sistem Informasi Pelayanan Publik
>>>
SIPP
>>>
Tujuan Otonomi Daerah, yaitu peningkatan:
1. Kesejahteraan Masyarakat
2. Pemberdayaan Masyarakat
3. Daya Saing Masyarakat
——–
Daftar Isi
BAB I Tinjauan Pelayanan Publik
A. Pelayanan Publik dalam Teori
B. Pelayanan Publik menurut Perundang-Undangan
C. Ruang Lingkup Penyelenggaraan Pelayanan Publik
1. Pelayanan Parang Publik
2. Pelayanan Jasa Publik
3. Pelayanan Administratif
D. Prinsip Pelayanan Publik
1. Transparan
2. Akuntabilitas
3. Kondisional
4. Partisipatif
5. Kesamaan hak
E. Penyelenggara Pelayanan Publik
1. Unsur Organisasi Pemberi (Penyelenggara) Pelayanan, yaitu Pemerintah Daerah
2. Unsur Penerima Layanan (Pengguna Layanan), yaitu Orang atau Masyarakat atau Organisasi yang Berkepentingan
3. Kepuasan yang Diberikan dan/atau Diterima oleh Penerima Layanan
F. Peran Serta Masyarakat dalam Pelayanan Publik
BAB II Konsep Pelayanan Publik
A. Kategori Pelayanan Publik
1. Kelompok Pelayanan Publik
2. Pola Penyelenggaraan Pelayanan Publik
3. Jangkauan Pelayanan Publik
B. Model Pelayanan Publik
1. Pelayanan Pribadi
2. Swalayan (Self Service)
3. Pelayanan Otomatis
4. Pelayanan Satu Atap
5. Pelayanan Satu Pintu
C. Pola Pelayanan Publik
1. Pola Pelayanan Teknis Fungsional
2. Pola Pelayanan Satu Atap
3. Pola Pelayanan Satu Pintu
4. Pola Pelayanan Terpusat
5. Pola Pelayanan Elektronik
BAB III Peningkatan pelayanan publik
A. Pentingnya Peningkatan Pelayanan Publik
1. Persaingan Semakin Ketat
2. Kebutuhan Pelanggan Semakin Meningkat
3. Pertumbuhan Industri Jasa
4. Nilai Ekonomis dan Citra Baik
5. Keterbatasan Manusia
B. Peningkatan Kualitas Publik Membangun Kepercayaan Masyarakat
C. Peranan Media Sosial dalam Peningkatan Pelayanan Publik
BAB IV Inovasi Pelayanan Publik
A. Pengertian Inovasi Pelayanan Publik
1. Pada Aspek Struktur serta Prosedur Birokrasi
2. Dilihat dari Aspek Perilaku dan Sikap Birokrat
B. Maksud dan Tujuan Inovasi Pelayanan Publik
C. Jenis-Jenis Inovasi Pelayanan Publik
D. Kunci Penyelenggaraan Inovasi Pelayanan Publik
BAB V Pelayanan Publik yang Terintegrasi
A. Pengertian Pelayanan Publik Yang Terintegrasi
B. Prasyarat Pelayanan Publik Yang Terintegrasi
1. Budaya dan Filosofi
2. Cara Kerja yang Baru
3. Akuntabilitas dan Insentif
4. Cara Baru Pengembangan Kebijakan
C. Kepuasan Pelanggan
BAB VI Peningkatan Pelayanan Publik dengan Mal Pelayanan Publik
A. Latar Belakang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik
B. Pengertian Mal Pelayanan Publik
C. Tujuan Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik
D. Penyelenggara Mal Pelayanan Publik
E. Prinsip Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik
F. Manfaat Mal Pelayanan Publik
BAB VII Tahapan Pembentukan Mal Pelayanan Publik
A. Koordinasi Penyelenggara Pelayanan yang Akan Bergabung dan Diintegrasikan
B. Pengaturan Kelembagaan, Mekanisme Kerja dan Bisnis Proses dalam MPP
C. Penyiapan Sarana dan Prasarana MPP
D. Penataan dan Pengelolaan SDM dalam Pelayanan MPP
BAB VIII Konsep Pelayanan Publik Azerbai jani Service and Assessment Network (Asan) Azerbaijan
A. Pelayanan Publik ASAN
1. Jaringan Layanan dan Penilaian Azerbaijan
2. Layanan yang Berpusat pada Pelanggan
3. Membangun Kapasitas
4. Layanan Elektronik
B. Prinsip Utama ASAN
1. Efisiensi
2. Transparansi
3. Kenyamanan
4. Kesopanan
5. Inovasi
C. Pusat Pelayanan ASAN
D. Penghargaan ASAN
E. Statistik Pelayanan Publik ASAN
F. Evaluasi Kinerja ASAN
1. Legitimasi
2. Kebijakan
3. Tindakan
BAB IX Konsep Pelayanan Public Service Hall (PSH) Georgian
A. Latar Belakang Berdirinya PSH Georgian
B. Pemberantasan Korupsi dan Reformasi Birokrasi Menuju Pelayanan Publik yang Lebih Baik
C. Kementerian Kehakiman, Pelopor dalam One-Stop Shopping
BAB X Perkembangan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Indonesia
A. MPP Kota Banda Aceh
B. MPP Kota Pekanbaru
C. MPP Kota Batam
D. MPP Kota Padang
E. MPP Kota Payakumbuh
F. MPP Pandeglang
G. MPP DKI Jakarta
H. MPP Kota Bogor
I. MPP Sumedang
J. MPP Kebumen
K. MPP Banyumas
L. MPP Batang
M. MPP Surakarta
N. MPP Sleman
O. MPP Kulon Progo
P. MPP Surabaya
Q. MPP Sidoarjo
R. MPP Probolinggo
S. MPP Banyuwangi
T. MPP Denpasar
U. MPP Badung
V. MPP Karangasem
Q. MPP Samarinda
X. MPP Sulawesi tengah
Y. MPP Palopo
Z. MPP Barru
AA. MPP Tomohon
Mal Pelayanan Publik
Berat | 350 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 515 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Robert Rene Alberts, Suresh Nair Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: Book paper Kertas sampul: AC 260 gr. 260 Halaman ISBN: 978-602-446-566-7 Sinopsis: Couch it Right mengisahkan perjalanan Robert René Alberts mulai dari menjadi murid sepak bola klub Ajax Amsterdam, pemain profesional, melanglang buana ke Liga Amerika Utara, lantas bertransformasi… selengkapnya
Rp 100.000 Rp 125.00020%
Penulis: Siti Ansoriyah, Dr., M.Pd. dan Rahmah Purwahida, S.Pd., M.Hum. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 208 Halaman ISBN: 978-602-446-282-6 Sinopsis: Apa betul menulis -jika ditekuni- bisa menjadi salah satu lahan untuk menambah pundi-pundi tabungan hingga menjadi pekerjaan utama? Buku ini… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 75.00020%
Penulis: Mulyono, Dr., Ir., M.M., MT. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 188 Halaman ISBN: 978-602-446-298-7 Sinopsis: Theory of Constraints (TOC) merupakan salah satu pendekatan manajemen berbasis system thinking yang menawarkan metodologi untuk mengoptimalkan kinerja sistem. Namun lebih banyak berlaku pada… selengkapnya
Rp 54.400 Rp 68.00020%
Judul : MENATA KEMBALI KEHIDUPAN BERBANGSA Pengarang : HIKMAT KUSUMANINGRAT, DKK. Tahun : Cet-1, Juni 2009 Dimensi : 14,5×21, HVS-70 GRAM, 192 Halaman ISBN : 979-692-938-4 Sinopsis: Indonesia merupakan salah satu dari 124 negara yang secara berangsur-angsur berhasil menarik penduduknya yang miskin ke dalam proses ekonomi yang produktif dan terus berkembang (“The World in 2009”,… selengkapnya
Rp 35.600 Rp 44.50020%
Penulis: Dr. Dadang Suwanda, S.E., M.M., M.Ak., Ak., CA. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: Book paper Kertas sampul: AC 260 gr. 312 Halaman ISBN: 978-602-446-600-8 Sinopsis: Wajah baru desa yang lebih baik, merupakan keniscayaan yang semakin tumbuh, mengingat adanya peningkatan peran, posisi dan kewenangan dari para penyelenggaranya. Harapan serta optimisme… selengkapnya
Rp 70.400 Rp 88.00020%
Penulis: Nuryanto, M.T. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 492 Halaman ISBN: 978-602-446-334-2 Sinopsis: Terdiri dari beragam suku besar, bangsa Indonesia membangun dengan falsafah luhur, sehingga menghasilkan arsitektur yang sarat nuansa, nilai, simbol, dan makna. Arsitektur Nusantara merupakan upaya memahami arsitektur tradisional nusantara… selengkapnya
Rp 128.000 Rp 160.00020%
Penulis: E. Oos M. Anwas, Dr., M.Si., Yuni Sugiarti, S.T., M.Kom. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 280 Halaman ISBN: 978-602-446-493-6 Sinopsis: Tuntutan terhadap penulisan artikel di jurnal ilmiah akreditasi (nasional) maupun terindeks bereputasi global (internasional) semakin meningkat. Tuntutan tersebut bahkan menjadi prasyarat… selengkapnya
Rp 80.800 Rp 101.00020%
Dadang Suwanda, SE., MM., M.Ak., Ak., CA. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 252 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-734-0 Sinopsis: DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat merupakan lembaga legislatif di daerah yang mempunyai peranan penting dalam tata kelola pemerintahan. Para anggota DPRD mewakili masyarakat melalui partai politik, sehubungan dengan itu para… selengkapnya
Rp 57.600 Rp 72.00020%
Penulis: Dr. Mohamad Anas, M.Phil. dan Ilhamuddin Nukman, S.Psi., M.A. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 128 Halaman ISBN: 978-602-446-279-6 Sinopsis: Filsafat ilmu memang berkepentingan untuk membangun cara berpikir ilmiah, kritis, dan analitis sesuai dengan metodologi tertentu, penulis berkeyakinan bahwa filsafat… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.00020%
Penulis: Zainah Moktar Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 20 x 20 cm Kertas isi: HVS 80 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 264 Halaman ISBN: 978-602-446-175-1 Sinopsis: Bagaimanakah gaya hidup, pola makan, dan rohani Anda? Kesibukan, gaya hidup, kejenuhan, serta stres menyebabkan banyak orang kurang atau bahkan tidak memperhatikan aspek kesehatan diri. Hal inilah… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.