Forum Konsultasi Publik
Rp 31.200 Rp 39.000Kode | RR.UM0186 |
Stok | Tersedia |
Kategori | Komunikasi |
Forum Konsultasi Publik
Penulis: Reydonnyzar Moenek, Dr. Drs., M.Devt.M. Dr. H., Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., CA., Wirman Syafri, Prof. Dr. H., M.Si.Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
128 Halaman
ISBN: 978-602-446-409-7
Sinopsis :
Tujuan utama otonomi daerah adalah meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat, pemberdayaan masyarakat, dan daya saing masyarakat. Agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memperbaiki peningkatan pelayanan publik (masyarakat).
Saat ini bentuk pelayanan yang perlu diperbaiki oleh pemerintah daerah antara lain adalah Mal pelayanan publik, menyusun standar kepuasan masyarakat, mengoptimalkan pengelolaan pengaduan, melakukan inovasi penyelenggaraan pemerintahan terutama inovasi pelayanan publik, mengevaluasi pelayanan publik yang telah dilaksanakan, menyusun standar pelayanan publik, serta meningkatkan forum konsultasi publik dan meningkatkan pengelolaan sistem informasi pelayanan publik.
Buku ini fokus pada bagaimana meningkatkan forum konsultasi publik. Gambaran dari uraian di atas dapat diilustrasikan sebagai berikut.
Peningkatan Pelayanan Publik: >>> Tujuan Otonomi Daerah:
1. Mal Pelayanan Publik 1. Kesejahteraan Masyarakat
2. Standar Kepuasan Masyarakat 2. Pemberdayaan Masyarakat
3. Pengelolaan Pengaduan 3. Daya Saing Masyarakat
4. Inovasi Pelayanan Publik
5. Evaluasi Pelayanan Publik
6. Standar Pelayanan
7. Forum Konsultasi Publik
8. Sistem Informasi Pelayanan Publik
—–
Daftar Isi
BAB I PERAN SERTA MASYARAKAT DAN PELAYANAN PUBLIK
A. Pendahuluan
B. Konsep Peran Serta Masyarakat dalam Perundang-Undangan
C. Konsep Peran Serta Masyarakat dalam Pelayanan Publik
D. Bentuk Peran Serta Masyarakat dalam Pelayanan Publik
E. Tingkatan Peran Serta Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
F. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Peran Serta Masyarakat
BAB II KONSULTASI PUBLIK DALAM PEMERINTAHAN
A. Pengertian Konsultasi Publik
B. Konsultasi Publik sebagai Alat dari Demokrasi Deliberatif
C. Pentingnya Konsultasi Publik
D. Manfaat dalam Konsultasi Publik
E. Perbedaan Konsultasi Publik dengan Sosialisasi/ Penyuluhan
F. Hambatan dan Cara Meningkatkan Konsultasi Publik
G. Bentuk Konsultasi Publik
BAB IIIF ORUM KONSULTASI PUBLIK (FKP) DALAM PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK
A. Latar Belakang Pembentukan FKP dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
B. Konsep FKP dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
C. Tujuan FKP dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
D. Prinsip Umum FKP dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
E. Metode FKP dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
F. Media Masa FKP di Lingkungan Penyelenggaraan Pelayanan Publik
BAB IV PIHAK-PIHAK YANG TERLIBAT DALAM FORUM KONSULTASI PUBLIK (FKP)
A. Penyelenggaraan FKP
B. Pihak-pihak yang dilibatkan dalam Kegiatan FKP
C. Pihak-Pihak Pemangku Kepentingan dalam Pelayanan Publik
D. Pihak-Pihak yang Paling Terkena Dampak
E. Kelompok-Kelompok Kepentingan
BAB V TAHAPAN DALAM FORUM KONSULTASI PUBLIK (FKP) DI LINGKUNGAN PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK
A. Tahapan Forum Konsultasi Publik (FKP)
B. Tahap Pra Pelaksanaan
C. Tahap Pelaksanaan
D. Tahap Pasca Pelaksanaan
BAB VI TEKNIK FASILITASI DALAM FORUM KOMUNIKASI PUBLIK (FKP)
A. Teknik Fasilitasi dalam Pelaksanaaan FKP
B. Materi dan Alat Perlengkapan dalam Pelaksanaan FKP
C. Tata Letak Ruangan dalam Pelaksanaan FKP
D. Fasilitator dalam Pelaksanaan FKP
E. Tim Fasilitator dalam Pelaksanaan FKP
F. Kriteria Fasilitator dalam Pelaksanaan FKP
BAB VII TEKNIK KOMUNIKASI DAN KONSULTASI DALAM PELAKSANAAN FKP
A. Teknik Lobby Personal dan Informal
B. Teknik Penyampaian Gagasan secara Lisan dan Secara Tertulis
C. Komunikasi dan Konsultasi melalui Media Sosial
D. Aktor Kunci Pelaksanaan FKP di Tingkat Pemerintahan
E. Model Komunikasi dalam Pelaksanaan FKP di Lingkungan Penyelenggaraan Pelayanan Publik
Forum Konsultasi Publik
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 322 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Billy K Sarwono, Prof. Dr., M.A., dkk. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 176 Halaman Sinopsis : Maraknya kasus pelecehan hingga kekerasan seksual adalah fenomena gunung es yang menghantui keseharian perempuan, dan jarang tuntas diselesaikan. Kekerasan seksual terjadi di berbagai area publik… selengkapnya
Rp 52.000 Rp 65.00020%
Penulis: Sunarto, dkk. Cetakan: 1, 2023 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 256 Halaman ISBN: 978-602-446-xxx-x Sinopsis: Perkembangan teknologi komunikasi telah menciptakan disrupsi dalam banyak aspek kehidupan. Disrupsi ditemui manakala terjadi hal-hal yang berbeda dan dirasakan mengganggu dalam kehidupan sehari-hari. Perlahan tapi pasti hal itu menciptakan… selengkapnya
Rp 69.600 Rp 87.00020%
Nina Winangsih Syam, Hj., Prof., Dr., Dra., M.S. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 240 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-638-7 Sinopsis : Filsafat Islam membimbing komunikasi transendental sehingga memberi corak, sifat, dan karakter unik pada proses komunikasi yang berlangsung sehingga memberi kedamaian hati. Dalam konteks ini, komunikasi transendental tidak netral,… selengkapnya
Rp 54.400 Rp 68.00020%
Judul : SEMIOTIKA KOMUNIKASI Pengarang : ALEX SOBUR, DRS., MSI. Tahun : Cet I, 2003 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, xxix + 333 hlm ISBN : 979-692-238-X Sinopsis : Buku ini memfokuskan diri pada semiotika komunikasi, yang berkaitan dengan penggunaan dan produksi tanda secara sosial di dalam proses komunikasi. Di dalamnya… selengkapnya
Rp 79.200 Rp 99.00020%
Deddy Mulyana, Prof., M.A., Ph.D. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 344 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 310 gr. ISBN: 978-979-692-450-9 Sinopsis : Endorsement: Buku Prof. Deddy Mulyana, M.A., Ph.D. ini mengungkapkan fenomena politisi dan birokrat dalam berkomunikasi dan bagaimana mereka mengemas strategi untuk mencapai tujuan berpolitik yang sering mengabaikan etika komunikasi. Di tengah… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Penulis: Edi Suryadi, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 172 Halaman ISBN: 978-602-446-272-7 Sinopsis : Mengapa pemimpin organisasi kelembagaan membutuhkan strategi komunikasi? Lalu, apa hubungannya dengan visi dan misi yang terwujud dengan efektif dan efisien? Untuk mempelajarinya terkadang kajian… selengkapnya
Rp 39.200 Rp 49.00020%
Deddy Mulyana, M.A., Prof., Dr., dkk. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 280 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-646-6
Rp 53.600 Rp 67.00020%
Penulis: Pujo Pramono Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 15 x 21 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 120 Halaman ISBN: 978-602-446-450-9 Sinopsis : Paradigma baru dalam menyusun strategi komunikasi perusahaan yang diperkenalkan dalam buku ini adalah suatu metoda ataupun cara-cara pengelolaan PR Perusahaan dengan menggunakan analogi teori dasar Marketing atau ilmu… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Penulis: Deddy Mulyana, Prof., M.A., Ph.D. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 472 Halaman ISBN: 978-602-446-351-9 Sinopsis : Dari puluhan buku yang ditulis Begawan Ilmu Komunikasi, buku ini paling keren, sarat dengan muatan global dan lokal. Isinya dirangkai dengan serasi, berdasarkan riset perpustakaan… selengkapnya
Rp 92.000 Rp 115.00020%
Nina Winangsih Syam, Hj., Prof., Dr., Dra., M.S. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 168 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-596-4 Sinopsis : Era gelombang peradaban manusia di dunia ini terjadi melalui 3 (tiga) era, yakni era pertanian, era industri, dan era informasi. Pembahasan komunikasi peradaban dalam buku ini, tidak hanya… selengkapnya
Rp 34.400 Rp 43.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.