Mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini
Rp 44.000 Rp 55.000Kode | RR.PK0402 |
Status | Tersedia |
Kategori | PAUD |
Mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini
Penulis: Novi Mulyani, M.Pd.I.
Cetakan: 1, 2019
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
136 Halaman
ISBN: 978-602-446-346-5
Sinopsis:
Setiap anak yang lahir ke dunia telah dibekali potensi kreatif. Walaupun demikian, potensi yang luar biasa tersebut akan membeku dan mengendap, jika tidak ada rangsangan, arahan, dan motivasi dari lingkungan. Potensi kreatif tersebut jika dimaksimalkan dengan baik akan menjadikan dirinya sebagai seorang ahli atau pakar di berbagai bidang, seperti seni, olahraga, ilmu pengetahuan, dan sebagainya. Namun, ada beberapa juga potensi dari manusia itu sendiri yang masih terpendam dan membeku, mengendap, yang pada akhirnya tidak memiliki nilai kebermanfaatan dalam hidupnya. Banyak faktor memang yang dapat merangsang atau menghambat kreativitas itu sendiri.
Buku yang berjudul Mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini ini berisi tentang beberapa pokok bahasan mengenai kreativitas antara lain, konsep dasar kreativitas, pentingnya kreativitas anak usia dini, strategi-strategi mengembangkan kreativitas anak, serta bagaimana menjadi orang tua kreatif dan menjadi guru kreatif. Buku ini disusun sebagai bahan ajar di PG-PAUD. Pembahasan dalam buku ini menggunakan bahasa yang ringan, sederhana, dan mudah dipahami sehingga cocok dibaca oleh mahasiswa, guru, dan orang tua.
—–
Daftar Isi
BAB I PENDAHULUAN
BAB II KONSEP DASAR KREATIVITAS
A. Ciri-ciri Kreativitas
B. Komponen Pokok Kreativitas
C. Hubungan Kreativitas dan Kecerdasan
D. Proses Kreatif
E. Variasi Kreativitas
F. Faktor yang Memengaruhi dan Menghambat Kreativitas
BAB III KREATIVITAS ANAK USIA DINI
A. Kreativitas Anak Usia Dini
B. Karakteristik Anak Kreatif
C. Ekspresi Kreativitas Anak-Anak
D. Menumbuhkan Sikap Dasar Kreatif Anak
E. Problem Kreativitas Anak
BAB IV STRATEGI MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK
BAB V MENJADI ORANG TUA KREATIF
A. Dukungan dan Hambatan Berawal dari Rumah
B. Peran Orang Tua dalam Mengembangkan Kreativitas Anak
C. Memahami Anak
D. Kreativitas dan Pola Pendidikan Orang Tua
E. Sikap Orang Tua yang Mendukung Kreativitas Anak
F. Sikap Orang Tua yang Menghambat Kreativitas Anak
G. Upaya Orang Tua dalam Mengembangkan Kreativitas Anak
BAB VI MENJADI GURU KREATIF
A. Guru Harus Kreatif
B. Karakteristik Guru Kreatif
C. Guru Kreatif dan Anak Berbakat
Mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 749 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Luluk Asmawati, Dr., M.Pd. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 140 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-177-5 Sinopsis: Perencanaan pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan implementasi Permendiknas No. 58 Tahun 2009 tentang Standar Perkembangan Anak Usia Dini. Perencanaan merupakan suatu proses untuk menentukan ke mana harus pergi dan mengidentifikasi persyaratan… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.00020%
Judul Buku: Pengembangan Seni Anak Usia Dini Penulis: Novi Mulyani, S. Pd.I. Cetakan: 1, 2017 Spek: 16×24 cm, HVS 70 gr, AC 210 gr, 172 Halaman ISBN: 978-979-692-750-0 Sinopsis: Buku ini hadir dengan fungsi, peran, dan kedudukan seni dalam pendidikan anak usia dini. Dihadirkan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, isi buku ini mengupas… selengkapnya
Rp 40.800 Rp 51.00020%
Penulis: Muniroh Munawar, S.Pi., M.Pd., Mursid, M.Ag. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 136 Halaman ISBN: 978-602-446-428-8 Sinopsis: Anak-anak usia dini sekarang ini akan memasuki dunia kerja sekitar dua puluh tahun yang akan datang sehingga para guru harus mendidik atau mempersiapkan mereka dengan… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.00020%
Khamim Zarkasih Putro, Dr., H., M.Si., dkk. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 256 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-733-3 Sinopsis: Meskipun Permendikbud No. 111 Tahun 2014 tentang Pedoman Bimbingan dan Konseling (BK) tidak menyebut secara eksplisit pentingnya BK pada pendidikan Anak Usia Dini (BK-PAUD), dalam Permendikbud No. 146 tentang Kurikulum… selengkapnya
Rp 60.800 Rp 76.00020%
Idad Suhada, Drs., M.Pd. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 156 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-731-9 Sinopsis: Psikologi sebagai sebuah disiplin ilmu sangat dibutuhkan oleh dunia pendidikan. Psikologi pendidikan dapat dikatakan sebagai penunjang untuk pengembangan potensi manusia melalui belajar dan pembelajaran. Hal tersebut sesuai dengan salah satu tujuan pembelajaran, yaitu… selengkapnya
Rp 38.400 Rp 48.00020%
Penulis: Sigit Purnama, Dr., M.Pd. Hardiyanti Pratiwi, M.Pd. Prima Suci Rohmadheny, M.Pd. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 324 Halaman ISBN: 978-602-446-433-2 Sinopsis: Buku Penelitian Tindakan Kelas untuk Pendidikan Anak Usia Dini ini merupakan salah satu buku yang pantas untuk dijadikan bahan rujukan… selengkapnya
Rp 72.000 Rp 90.00020%
Penulis: Dr. Heru Kurniawan, M.A. Dr. Marwany, M.Ag. Titi Anisatul Laely, M.Pd. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 168 Halaman ISBN: 978-602-446-431-8 Sinopsis: Seiring dengan perkembangan Psikologi, terutama perkembangan anak, menunjukkan adanya peningkatan perhatian orang tua, guru, dan pemerhati anak terhadap perkembangan anak…. selengkapnya
Rp 50.400 Rp 63.00020%
Penulis: Dr. Heru Kurniawan, M.A Kasmiati, M.Pd.I Cesilia Prawening, S.Pd Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 116 Halaman ISBN: 978-602-446-557-5 Sinopsis: Usia dini merupakan fase penting anak-anak dalam belajar menalar moral. Bagaimana mereka me-lakukannya? Salah satunya dari cerita. Idealnya cerita mampu meningkatkan dan… selengkapnya
Rp 33.600 Rp 42.00020%
Mursid, M.Ag. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 192 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-643-5 Sinopsis: Pendidikan anak usia dini merupakan wahana pendidikan yang sangat fundamental dalam memberikan kerangka dasar terbentuk dan berkembangnya dasar-dasar pengetahuan, sikap dan keterampilan pada anak. Keberhasilan proses pendidikan pada masa dini tersebut menjadi dasar untuk proses… selengkapnya
Rp 44.000 Rp 55.00020%
Helmawati, Dr., S.E., M.Pd.I. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 140 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-631-2 Sinopsis: Setiap manusia perlu pendidikan untuk menggali seluruh potensi yang dimilikinya. Pendidikan yang paling baik dan membekas adalah pendidikan yang dilakukan sejak dini. Oleh karena itu, pendidikan pertama dan utama yang dilakukan sejak dini… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.